WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Menpora Akan Bikin Program ‘Atletik Masuk Desa’ di NTT

Rabu 25 Mei 2016 | 10:38 WIB
Imam Nahrowi saat memberikan keterangan pers | FOTO : DEVI S © 2016
Labuan Bajo, JMI – Kementerian Pemuda dan Olahraga menggelar lomba lari 10 kilometer di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur, guna mendukung pelaksanaan Tour de Flores. Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrowi mengatakan, penyelenggaraan Komodo 10 K merupakan dukungan Kemenpora dalam pelaksanaan Tour de Flores.

Kemenpora turut berpartisipasi dalam pelaksanaan Tour de Flores, dengan menggelar beberapa kegiatan olahraga seperti Komodo 10 K ini, pemanduan bakat, dan liputan khusus Tour de Flores," ujar Menpora kepada JMI di Labuan Bajo, Selasa, 24 Mei 2016. Menurut Menpora, NTT merupakan salah satu provinsi di Indonesia yang memberi kontribusi prestasi atletik nasional dan internasional.

Untuk itu, saat ini Kemenpora sedang merumuskan sebuah kebijakan untuk menetapkan olahraga unggulan di masing-masing provinsi di tahun 2017. Dia mencontohkan Papua dengan di cabang sepakbolanya dan NTT di cabang atletiknya. “Kami sedang rumuskan ini untuk semua wilayah provinsi se-Indonesia,” ujarnya.
Ketua Pengprov PASI NTT Esthon Foenay menambahkan, atletik NTT memberi apresiasi kepada Kemenpora yang sudah membantu mencari bibit-bibit baru atlet atletik NTT.

Pola seperti ini yang akan terus dilakukan PASI NTT berkaitan dengan pencarian potensi baru atlet atletik NTT. “Kami juga memiliki program Atletik Masuk Desa yang merupakan salah satu cara untuk mencari atlet baru NTT,” ujarnya.

Menurut dia, atletik terus berkembang dan melahirkan prestasi di level nasional. Untuk PON sendiri, PASI NTT terus menyiapkan atletnya dalam pemusatan latihan di Kupang. “Kami berharap dukungan masyarakat NTT dalam event PON nanti,” tegasnya.

(Devi S/Red)

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Apel Besar dan Halal Bihalal Perumda Air Minum Tirta Rangga Kab.Subang Tahun 2024

Subang, JMI - Pj. Bupati Subang Bertindak sebagai pembina Apel Besar yang bertempat di Halaman Kantor Perumda air minum Tirta R...