WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Banjir Teriak Warga, “Jangan Cuma Kampung Pulo Diberesin!”

Banjir yang merendam 3 RW di Kampung Melayu
Jakarta, JURNALMEDIAIndonesia.com – Hujan yang mengguyur kawasan Bogor,Jawa Barat kembali membuat beberapa wilayah di Jakarta Timur tergenang. Kawasan Cipinang Melayu, Kampung Arus, Cililitan, dan Kebon Pala, Jatinegara, tergenang air.

Di kawasan Cipinang Melayu, Makasar, ketinggian air mencapai satu meter. Sementara di Kampung Arus dan Cililitan, Kramatjati, air setinggi dua meter menggenangi rumah warga. Hal yang sama juga terjadi di kawasan Kebon Pala, Jatinegara, yang air setinggi dua meter juga menggenangi pemukiman mereka.

Caca, 38, warga Kebon Pala, Jatinegara, mengatakan, air mulai memasuki pemukimannya sejak pukul 03:00. Dengan seketika air langsung meninggi dan mencapai 2 meter. “Makanya yang di ujung langsung pada pindah ke lantai dua rumahnya, katanya, Rabu (8/3).

Menurutnya, banjir yang datang selama beberapa waktu belakangan ini memang hanya lewat. Namun, karena sebentar datang dan perginya air, membuat ia harus kerja ekstra untuk membersihkan rumahnya. “Kalau saya sih mendingan banjirnya lama, biar sekalian bersihinnya. Ini baru bersih-bersih air datang lagi,” ungkap Caca.

Atas kondisi itu, ia pun mengharapkan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk segera mengambil tindakan. Dengan melanjutkan proyek normalisasi, pastinya warga Kebon Pala tak akan kelelahan seperti ini. “Jangan cuma Kampung Pulo saja yang diberesin, di sini juga,” keluhnya.
(Pos Kota) (Ifand)
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Ayo Daftarkan segera !!! KPU Subang Buka Seleksi Calon PPK di Pilkada 2024, Berikut Jadwal dan Persyaratannya

Subang, JMI - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Subang telah membuka seleksi Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk Pemilihan Kepala ...