WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Simpang Susun Semanggi Sudah 100 Persen Tersambung, Uji Coba Juli

Pembangunan proyek Simpang Susun Semanggi di Jakarta, Selasa (25/4) malam sudah tersambung 100 persen. Simpang susun ini diharapkan mengurai kemacetan di kawasan Jalan Gatot Soebroto dan Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta. (toga)
Jakarta, JURNALMEDIAIndonesia.com – Pemasangan sebanyak 295 segmental box girder (SBG) di dua ramp simpang susun Semanggi, rampung dipasang, artinya penyambungan simpang susun semanggi sudah mencapai 100 persen. Penyambungan tersebut selesai dikerjakan Selasa (25/4/2017) malam.

Dengan penyambungan yersebut, secara keseluruhan, pembangunan sudah mencapai 75 persen.

Kepala Dinas Bina Marga DKI Jakarta, Yusmada Faizal mengatakan, setelah pemasangan SBG rampung pihaknya akan menyelesaikan bagian seperti on off ramp, parapet (barier), pelapisan hotmix disertai rambu dan pencahayaan bangunan jembatan pada Simpang Susun Semanggi.

“Kemudian kita juga akan mengembalikan kondisi taman dan jalan yang terdampak pembangunan,” ujarnya kepada wartawan, Rabu (26/4/2017)

Untuk pencahayaan Simpang Susun Semanggi, Yusmada menjelaskan pengoperasiannya akan terintegrasi dengan Smartcity sistem. Dengan ini memungkinkan pengaturan warna dan pola pencahayaan dapat diatur sesuai tema melalui sistem Smartcity.

“Kita punya waktu dua bulan untuk mengkebut pengerjaan. Rencana Juli ini akan kita ujicoba open traffic,” tambahnya.

Pembangunan infrastruktur dengan dana non APBD ini dilakukan guna mengurangi masalah kemacetan di Jakarta.

Proyek senilai Rp 345,067 miliar ini membentang sepanjang 1.622 meter dan dikerjakan PT Wijaya Karya. Simpang Susun Semanggi akan diresmikan Presiden Joko Widodo tepat pada peringatan HUT ke-72 Kemerdekaan RI pada 17 Agustus 2017 mendatang.
Pos Kota
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Kapolresta Tangerang Beri Bantuan Sembako Kepada Masyarakat yang Kurang Mampu

TANGERANG, JMI - Sebagai upaya membantu masyarakat kurang mampu, Kapolresta Tangerang  Kombes Pol Baktiar Joko Mujiono, S.I.K,....