WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Menunggu Ketegasan Pemkab Bekasi Bersihkan Lautan Sampah Di Kali Jambe

Kali Jambe, Bekasi (detik)
BEKASI, JMI -- Lautan sampah masih terhampar di Kali Jambe, Kabupaten Bekasi. Janji pembersihan sampah di Kali Jambe yang sebelumnya disampaikan Pemerintah Kabupaten Bekasi pun dinanti warga.

Seperti yang dilansir detik.com pantauan wartawan di Jembatan Desa Mangunjaya, Tambun, Kabupaten Bekasi, Jumat (6/9/2019) tampak jelas tumpukan sampah memenuhi kali. Sampah-sampah itu didominasi sampah rumah tangga, terutama plastik.

Bahkan panjang lautan sampah semakin bertambah dari hari kemarin, Jumat (6/9). Diperkirakan sampah bertambah sekitar 10 meter.

Bau busuk tercium jelas. Lalat-lalat berterbangan di area Kali Jambe. 

Sebenarnya yang dibutuhkan warga yaitu perlunya ketegasan pemerintah untuk kebersihan, yang terkadang harus diperhatikan secara rutin dan di pantau secara ketat, bisa dengan mengadakan adanya kerja bakti seminggu sekali atau mungkin paling sedikit sebulan sekali. 

Selain itu pemerintah seharusnya membuat ajakan untuk tidak membuang sampah sembarangan seperti membuang ke bantaran kali atau selokan, dan harusnya pemerintah menyediakan tempat sampah organik dan non organik.

Tidak cukup hanya itu seharusnya kebersihan sudah menjadi patokan utama dapat dimulai dari RT untuk mengajak warganya kerja bakti, ngajak untuk tidak buang sampah di bantaran kali, menyediakan pembuangan sampah, dan yang akhirnya akan di angkut oleh truk sampah. 

Karena siapapun yang membuang sampah sembarangan akan dikenakan denda.


HPP/JMI/RED

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Bawaslu Subang Gelar Rapat Evaluasi Tahapan Pemilu 2024, Sekaligus Proyeksikan Tahapan Pilkada Serentak 2024

Subang, JMI - Bawaslu Subang menggelar rapat evaluasi tahapan pemilu 2024, yang merupakan kegiatan terakhir pengawasan melekat y...