WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

RSIA Bunda Citra Ananda Ciputat Meresmikan Layanan Vaksinasi Drive Thru Covid-19

TANGERANG SELATAN, JMI - Dalam usianya yang ke-48 tahun BMHS (Bundamedik Healthcare System) menggelar Program Vaksinasi  Drive Thru Covid-19,kamis 25 Maret 2021.

Acara program vaksinasi drive thru covid-19 yang digelar di parkir RSIA Bunda Citra Ananda Ciputat ini, ditujukan bagi masyarakat Kota Tangerang Selatan diusia lanjut (lansia) secara gratis dengan terlebih dulu mendaftar di Aplikasi Kesehatan Halodog.

Pelayanan vaksinasi covid-19 dengan metode Drive Thru yang pertama kali diadakan diwilayah ciputat ini dapat terwujud atas dukungan dari Kementrian Kesehatan, Pemerintah Kota Tangerang Selatan,Dinas Kesehatan Kota Tangerang Selatan dan Halodog.

Dengan diawali pemotongan pita peresmian program vaksinasi drive thru covid-19 dihadiri Pemerintah Kota Tangerang Selatan, Komisaris dan direksi BMHS (Bundamedik Healthcare System) serta Co Founder Halodog.

Selaku Komisaris Utama BMHS (Bundamedik Healthcare System) dr.Ivan Sini mengatakan, "Sangat mendukung program vaksinasi Covid-19 dari pemerintah yang dilakukan di seluruh rumah sakit dibawah naungan BMHS.
Sebagai bentuk komitmen dukungan  BMHS  bagi percepatan program vaksinasi dari pemerintah,kami hari ini meresmikan vaksinasi Covid-19 secara drive thru dilokasi parkir RSIA Citra Ananda Ciputat.

Ini merupakan keberlanjutan sumbangsih RS Bunda dalam melayani masyarakat Indonesia yang pada maret ini genap berusia 48 tahun.

Program yang dilakukan perdana di Tangerang Selatan ini menyasar kelompok kategori lanjut usia (lansia) yang memiliki KTP Kota Tangerang Selatan ,beroperasi dari hari Senin hingga Jumat pukul.09:00-15:00 wib.

Fasititas vaksinasi dari RSIA Bunda Citra Ananda dapat mengomodir hingga 200 vaksinasi per hari.Guna menghindari kerumunan dan memastikan kenyamanan pasien,calon penerima vaksin tidak dapat datang ke lokasi tanpa mebuat janji dari aplikasi Halodog,dan harus membawa kendaraan baik roda empat maupun roda dua,"ungkap dr.Ivan Sini.

Sementara RSIA Bunda Citra Ananda merupakan salah satu unit usaha dibawah naungan BMHS (Bundamedik Healthcare System), adalah salah satu jejaring pelayanan kesehatan di Indonesia yang telah berdiri sejak tahun 1973,dan pada tanggal 27 maret memasuki usia 48 tahun.

RSIA Bunda Citra Ananda sebagai Rumah Sakit Modern dengan nuansa homey, ditunjang dengan fasilitas yang memadai dan selalu berusaha memberiakan layanan yang terbaik untuk masyarakat dengan mengutamakan keamanan dan kenyamanan pasien dengan memberlakukan dengan menerpakan green area diwilayah rumah sakit dengan fasilitas dan pelayanan serta team medis yang profesional.

Selaku Co-Founder Halodog Doddy Lukito ditempat yang sama mengatakan,"Kami sangat mengapresiasi kepercayaan yang diberikan oleh BMHS yang menunjuk Halodog sebagai mitra pelaksana vaksinasi drive thru dari RSIA Bunda Citra Ananda. Dalam peranan kami menyediakan teknologi penjadwalan serta keahlian pengelolaan drive thru,Halodog berharap dapat terus memperluas kontribusi kami dalam menyukseskan program pemerintah,khususnya dalam memudahkan akses layanan vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat Indonesia.
Pada praktiknya layanan drive thru ini memiliki empat titik pemeriksaan .Pos.1 tempat validasi dimana staf dilapangan kembali meyocokan identitas di aplikasi dengan identitas asli sehingga penerima vaksin juga akan dipastikan memiliki KTP Kota Tangerang Selatan.
Selanjutnya calon penerima vaksin menuju Pos.2 untuk menjalani skrining dan pemeriksaan kesehatan meliputi tekanan darah,saturasi oksigen,dan suhu tubuh,jika petugas medis memastikan kondisi kesehatan peserta memenuhi kriteria untuk divaksin,calon penerima akan melaju ke Pos.3 untuk divaksin.

Lansia yang akan meneriama vaksin disarankan membawa pendamping untuk menjaga keamanan mereka terutama terkait kejadian ikutan pasca imunisasi (KIPI).

Tahap berikutnya pada Pos.4 peserta diminta menunggu selama 30 menit untuk diobservasi ada tidaknya  KIPI.
Apabila KIPI terjadi maka mereka harus membunyikan klakson kendaraan.usai vaksinasi peserta bisa mendapatkan sertifikat vaksin dan menanti informasi.

SUGIYONO/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Puluhan Pengacara Bakal Layangkan Somasi Atas Pelayanan Buruk RS Hamori Terhadap Pasien Korban Amuk Massa Ormas

Subang JMI – Seorang pasien di Rumah Sakit (RS) Hamori Kabupaten Subang mengeluhkan pelayanan saat menjalani perawatan selama beberapa ha...