WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

10 Ribu Warga Masyarakat Subang Antusias Ikuti Vaksinasi Massal, Bertempat di Mapolres Subang

Subang JMI - Bupati Subang H. Ruhimat beserta segenap pejabat forkopimda melakukan peninjauan langsung pelaksanaan vaksinasi massal kepada masyarakat Subang dalam rangka HUT Bhayangkara ke 75 tahun yang di selenggarakan di lapangan apel Mapolres Subang, Sabtu (26/6/2021)

Dalam Pelaksanaan vaksinasi massal yang ditargetkan kepada 10.000 orang tersebut mendapatkan antusiasme yang tinggi dari warga Subang terbukti dengan banyaknya warga Subang yang hadir dan mengantri serta berasal dari berbagai kalangan dan lapisan masyarakat. Acara tersebut berlangsung tertib di bawah aturan protokol kesehatan yang ketat.

Bupati Subang H. Ruhimat dalam sambutannya mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada polres subang dan jajaran TNI yang telah bersinergi menyelenggarakan kegiatan vaksinasi massal sebagai upaya meminimalisir penyebaran covid-19.'"imbuhnya. 

lanjut," Bupati Subang H. Ruhimat tak henti-hentinya mengingatkan warga Subang untuk selalu menjaga protokol kesehatan dengan 5 M yang menjadi ikhtiar bersama dalam upaya pencegahan penyebaran Covid 19. "mari terus berdo’a, semoga kita semua selalu sehat dan bahagia dengan terus bersyukur tingkatkan imun dengan berolah raga dan tingkatkan keimanan dan ketakwaan kita kepada allah SWT" ujar H. Ruhimat. 
Selain itu dirinya mengajak dan memohon kerjasama dari seluruh masyarakat Kabupaten Subang untuk segera divaksin di tempat pelayanan kesehatan yang telah ditunjuk. Karena menurutnya, "vaksinasi dinilai mampu meningkatkan imunitas seperti halnya yang terjadi pada istrinya Hj. Yoyoh Sopiah Ruhimat yang sempat dinyatakan positif covid 19 namun hanya berselang 3 hari sudah kembali negatif. H. Ruhimat memberikan apresiasi pula kepada masyarakat yang telah hadir dalam kegiatan vaksinasi massal di mapolres maupun di 40 puskesmas se Kabupaten Subang. "khusus bagi masyarakat kabupaten subang yang telah hadir dan bersemangat untuk di vaksin pada hari ini, saya ucapkan terima kasih dan semoga kita semuanya dalam keadaan sehat" ucapnya. 

Dalam kesempatan tersebut dilaksanakan penyerahan vaksin secara simbolis dari bupati kepada kapolres dan merchandise mitra untuk dibagikan kepada peserta vaksinasi serta plakat dari polres Subang kepada para mitra pendukung program. Di acara tersebut diperkenalkan pula dandim 0605 Subang yang baru yaitu Letkol Czi Irsad Wilyarto, S.I.P kepada para pejabat Forkopimda Subang beserta para hadirin.

Kapolres Subang AKBP Aries Kurniawan Widiyanto SH dalam sambutannya menerangkan, bahwa dalam rangka HUT Bhayangkara Ke 75 tahun ini, Polres Subang mendapat dukungan dari seluruh unsur Forkopimda, dan Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Subang. Karena serbuan vaksinasi TNI/Polri ini kata AKBP Aries, dilaksanakan terus menurus, hingga seluruh masyarakat Subang, yang berusia 18 sampai dengan lansia, selesai di vaksinasi.
"Alhamdulillah hari ini kita bisa melaksanakan serbuan vaksinasi dengan 10 ribu orang yang kita vaksin secara massal di seluruh Indonesia secara serentak dengan 1 juta vaksin. Berkat dukungan dari seluruh unsur Forkopimda dan Satgas, In Syaa Alloh kami akan menggelar vaksinasi ini secara terus menerus, hingga selesai seluruhnya divaksin," ujar AKBP Aries kepada wartawan di Subang, Sabtu (26/6/2021).

Kapolres juga menyatakan, sarat untuk divaksin, masyarakat cukup membawa ktp, karena dengan NIK yang ada di ktp, setiap masyarakat yang divaksin secara otomatis akan terdaftar secara nasional, dan vaksinasi ini gratis.

"Mudah dan gratis, tinggal bawa ktp ke tempat pelayanan vaksinasi, bisa langsung dilayani, dan kita nanti secara otomatis, langsung terdaftar secara nasional," terangnya.

Untuk vaksinasi tahap kedua dilaksanakan pada tanggal 23 Juli 2021 mendatang lanjut Kapolres. Atau maksimal 28 hari setelah vaksin tahap pertama, dan bisa dilaksanakan dimanapun tempatnya.

"Tahap kedua bisa dilaksanakan dimana saja, maksimal 28 hari setelah vaksin tahap pertama dilaksanakan," jelas Kapolres.
Maka ia juga mengajak kepada seluruh warga masyarakat, minimal yang berusia 18 tahun sampai lansia, untuk tidak takut untuk divaksin. Selain aman, juga dapat melindungi diri dari resiko tertular virus covid-19.

"Ayo warga Subang yang sudah berusia 18 tahun ke atas, jangan ragu dan takut untuk ikut divaksin, karena dengan di vaksin tubuh kita terlindungi, namun tetap untuk mematuhi prokes," pungkasnya.

Dalam kesempatan serbuan vaksinasi TNI/Polri, dihadiri oleh Kapolres Subang AKBP Aries Kurniawan Widiyanto SH, Waka Polres, PJU dan Seluruh Perwira Polres Subang, Bupati Subang Ruhimat, beserta Istri, Sekda Asep Nuroni, Kadinkes dr. Maxi, Dandim 0605/Subang Letkol (Czi) Irsad Wilyarto S. Ip, Danlanud Suryadarma, Danyon 312 Kala Hitam, Wakil Ketua DPRD Subang , Kajari dan Ketua PN Subang.

AGUS HAMDAN/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Dalam Rangka Hari Bhayangkara yang ke 76, Bupati Subang Bersama Kapolres Subang Resmikan Rutilahu Program Polres Subang di Desa Tanjung Sari Barat

Subang JMI - Bupati Subang H. Ruhimat Bersama kapolres Subang AKBP.Sumarni.S.IK,SH,MH menghadiri peresmian Rumah Tidak Layak Hu...