WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Bupati Subang Wawancara Langsung, 9 Calon Direksi PT.Subang Sejahtera Rekomendasi Pansel

Subang JMI - Proses wawancara langsung terhadap 9 calon direksi hasil rekomendasi tim panitia seleksi sebagai bagian dari proses Seleksi Calon Direksi BUMD PT. Subang Sejahtera di wawancarai langsung oleh Bupati subang H. Ruhimat, Bertempat di Ruang Rapat Segitiga Rumah Dinas Bupati, Senin (28/6/2021)

Dalam Pelaksanaan kegiatan tersebut berdasarkan hasil uji kelayakan dan kepatutan (UKK) pada tanggal 21, 23, 24 Juni 2021  oleh tim Panitia Seleksi Calon Direksi BUMD PT. Subang Sejahtera (SS) Kabupaten Subang  periode 2021-2026. Adapun dalam wawancara yang dilakukan oleh Bupati Subang tersebut akan menentukan posisi calon Direktur Utama, Direktur Keuangan dan Direktur Operasional.

Bupati Subang dalam kesempatan acara tersebut melakukan wawancara dengan seluruh calon direksi, satu persatu peserta memasuki ruangan rapat untuk melakukan sesi tanya jawab langsung dengan orang no 1 di Kabupaten Subang tersebut.

Diantara nama-nama calon direksi PT. Subang Sejahtera hasil rekomendasi tim panitia seleksi adalah sebagai berikut : Achmad Gunara, Agust Wardhana, Aziz Muslih S.Pd, Deden Insan Nugraha, Diky Arief Rachman, Haerul Anwar S.IP, Ina Suminar SH, Suparno, Soni Agustian.

Dalam wawancara tersebut Bupati Subang H. Ruhimat megajukan beberapa pertanyaan kepada calon direksi PT. Subang Sejahtera diantaranya terkait langkah serta perencanaan penggunaan dana PI dari PHE MUJ, bagaimana cara mendapatkan PAD dari usaha PT. Subang Sejahtera, Bagaimana langkah untuk memperbaiki Biaya Administrasi Umum (BAU) dan keuangan, serta terkait potensi Sumber Daya Alam,  kawasan industri serta Proyek Strategis Nasional, sektor apa saja yang akan dimaksimalkan oleh PT. Subang Sejahtera agar dapat berperan aktif memberikan kontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Subang.
Dikatakan Bupati Subang para Direksi baru PT. Subang Sejahtera harus mampu menjalankan BUMD secara profesional dan tentunya dapat membawa perusahaan mendapatkan profit sehingga berkontribusi menyumbang PAD bagi pemerintah daerah Kabupaten Subang.

 Selain itu Bupati subang menegaskan bahwa direksi PT. SS yang baru harus mau berdedikasi membangun perusahaan bahkan sekalipun tanpa dibayar, mengingat kondisi BUMD milik pemda Subang tersebut saat ini berada ditengah keterbatasan bahkan perlu perbaikan di berbagai sektor.

Bupati Subang H. Ruhimat, "berharap semoga siapapun yang nanti akan terpilih sebagai direksi baru PT. Subang Sejahtera akan mampu membawa BUMD tersebut semakin maju dan lebih baik serta membawa manfaat sebesar-besarnya untuk kesejahteraan masyarakat Subang.

AGUS HAMDAN/JMI/RED 
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Bawaslu Subang Gelar Rapat Evaluasi Tahapan Pemilu 2024, Sekaligus Proyeksikan Tahapan Pilkada Serentak 2024

Subang, JMI - Bawaslu Subang menggelar rapat evaluasi tahapan pemilu 2024, yang merupakan kegiatan terakhir pengawasan melekat y...