WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Jajaran Polsek Mauk Gelar Vaksinasi di HUT Bhayangkara Ke-75

TANGERANG, JMI - Dalam rangka memperingati HUT BHAYANGKARA Ke 75 Tahun 2021, Sektor Kepolisian Mauk menggandeng Tenaga Kesehatan dari Puskesmas Mauk menggelar Kegiatan Kemanusiaan Serbuan Vaksinasi Nasional TNI-POLRI secara gratis, Sehari satu juta orang di 34 Wilayah Polda. Acara dilaksanakan pukul 09.00 Wib bertempat di Polsek Mauk. (24/06/21)

Dari pantauan wartawan JURNAL MEDIA Indonesia yang berada di lokasi, kegiatan ini berlangsung menerapkan Standar Protokol Kesehatan. Mamakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak dan Menghindari Kerumunan.
Kegiatan tersebut Di hadiri oleh Camat Mauk Arief Rahman Hakim STTP.M,SI dan Sekcam Kholid, Kapolsek Mauk AKP.Rustantiyo SH.MH, beserta jajarannya, Danramil 09/Mauk Kapten Kap Burhanudin beserta jajarannya, Kepala Puskesmas Mauk Dr. Taufik Irawan, Trantib Pol PP Kecamatan Mauk, Kasi Pemberdayaan Keluraham Mauk Timur Dewi dan Ketua Ormas DPAC PPBNI Satria Banten Kec. Sukadiri Muhammad Suprin, dan Wakil Ketua Bambang dan Nurjaya DanSatgas, Serta Humas DPAC PPBNI Kecamatan Mauk Basyier dan Wahid.

Kegiatan Vaksinasi gratis ini mendapatkan apresiasi dan antusias dari masyarakat setempat, terlihat sejumlah warga yang hadir yang terdaftar sebagai penerima vaksin ini sudah full.

Kapolsek Mauk AKP. Rustantiyo,SH.MH menuturkan
"Dalam Menyambut HUT BHAYANGKARA Ke 75 Seluruh Polsek di Kabupaten Tangerang menggelar vaksin gratis untuk Warga Negara Indonesia. Dan Pada hari ini Polsek Mauk membuka Kuota Sejumlah 160 orang yang menerima Vaksin Gratis dan lusa akan di buka kembali menyaluran Vaksin Gratis ini berjumlah 200 orang. Adapun Teknis antrian pendaftarannya Sudah di data terlebih dahulu untuk menghindari kerumunan dan jumlah kuota penerima yang terbatas." Tandasnya.
Masih di lokasi yang sama Camat Mauk Arief Rahman Hakim STTP.M,SI juga menyampaikan "Hari ini merupakan Support dari Kami Kepada rekan-rekan Muspika, terutama Kepada Kapolsek Mauk yang sedang melaksanakan giat Vaksinasi kepada Warga sebanyak 160 orang dalam rangka HUT BHAYANGKARA dan perlu Kita Informasikan juga bahwa tanggal 29 Juni 2021 nanti, Pemerintah Daerah Kecamatan Mauk juga akan melaksanakan Vaksinasi Kepada Warga dari Usia 18th ke atas, berjumlah 300 orang. Di berbagai Kecamatan yang ada di Kabupaten Tangerang akan melaksanakan Vaksinasi dengan total 35.000 perhari, dan tujuannya yaitu mengejar target Hot Imunity dalam rangka menanggulangi peningkatan paparan Covid-19 saat ini. Adapun teknis pendaftarannya itu akan di data di Desa. Dari 10 Desa dan 1 Kelurahan mungkin akan mendapat jatah 25 orang." Ujarnya.

Danramil 09/Mauk Kapten KAP Burhanudin Mengatakan 
"Kami dari pihak TNI selalu mendukung Kegiatan-kegiatan positif, baik di tingkat Desa dan Kecamatan. Apalagi dengan diadakannya serbuan Vaksin gratis di sejumlah Wilayah dalam memperingati HUT BHAYANGKARA Ke 75 Terutama di Polsek Mauk.Kami sekarang bukan Tiga Pilar lagi tapi Empat Pilar di antaranya Polsek, Koramil, Kecamatan dan Dinas Kesehatan." Ucapnya
Di tempat yang sama Kepala Puskesmas Mauk menjelaskan, "Ada beberapa pertanyaan terkait scrining Kontak erat, pernah positif, penyakit jantung, penyakit gula, Kanker dan HIV, ada form skriningnya yang harus kita tanyakan agar pemberian vaksinasi tepat sasaran. Semua dilakukan dalam rangka mengurangi angka peningkatan Covid-19, vaksin tidak bisa menjadi patokan seseorang terjaga kesehatannya. Yang harus diperhatikan tetap menjaga Protokol Kesehatan 5M yaitu Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menghindari Kerumunan, Mengurangi Mobilitas dan Social Distancing atau selalu Menjaga Jarak." Jelasnya.

SUHERMAN/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

FBR Unras Desak Holywings Citra 6 Kalideres di Tutup

Jakarta JMI, Forum Betawi Rempug (FBR) menggeruduk Holywings yang berada di perumahan Citra Garden 6 City  Kalideres Jakarta Barat, senin (...