WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Rara & Gunawan Ceritakan Pengalamannya Selepas Ajang LIDA dan Perjalanan Karirnya

JAKARTA, JMI - Signal Cinta muncul diantara Rara LIDA & Gunawan LIDA dipertemukan saat ajang pencarian bakat LIDA (Liga Dangdut Indonesia).

Keduanya tak jarang mengupload foto kedekatan mereka di media sosial. Netizen banyak menyetujui kedekatan mereka dan mendoakan keduanya tidak hanya sekedar teman. 

Semangat Senin Indosiar menghadirkan Rara LIDA & Gunawan LIDA menceritakan pengalamannya selepas mengikuti ajang LIDA dan perjalanan karir mereka hingga saat ini.

Dikatakan Rara, proses menuju Go International itu tidaklah mudah, banyaknya tantangan, rintangan, mental dan hal yang harus kita siapkan, kita lakukan.

"Sampai saat ini Rara masih belajar bahasa Inggris dan bahasa asing lainnya, juga belajar  budaya asing juga yang mungkin nantinya Rara sudah go international bisa menempatkan posisi dan diri," ucapnya saat menjawab pertanyaan media melalui virtual zoom meeting. Senin sore (28/6/2021).

Dikatakan Rara, memperbanyak karya, salah satunya latihan lagu-lagu asing, lagu dangdut juga. Dirinya sebagai anak milenial yang go international pengennya itu bawa lagu dangdut ke kancah international tapi juga dibarengi dengan lagu lain.

Rara berkeiginan dangdut bisa dimasukkan ke musik apapun. Budaya yang sudah dipelajarinya adalah budaya Timur Tengah secara garis besarnya saja.

Saat ditanya menikah muda, Gunawan mengatakan, sah-sah saja kalo menikah muda, bagus untuk kesehatan. Bisa merasakan saat istri mengandung dan melahirkan. Sama-sama membangun rumah tangga dari awal akan membentuk pendewasan diri secara bersama. 

Rara turut menambahkan, jodoh itu sebenarnya sudah ada yang ngatur. Nikah muda itu karena sudah takdir dan sudah ketemu aja jodohnya, juga bisa belajar untuk mendewasakan diri, sama-sama belajar dan membimbing serta menjadi lebih baik. 

"Nikah muda buat cewek itu idealnya usia 21-25 tahun," ucap Rara. Gunawan menimpalkan, cowok itu idealnya usia 25-30 tahun. 

"Sebenarnya kalo sudah siap mental, Finansial, fisik ya nikah saja, juga sudah ada jodohnya juga. Kalo gak ada jodohnya juga, nikah sama siapa?," tutur Gunawan.

Gunawan mengatakan, kita sampai sekarang belum ada ikatan hubungan yang pasti. Kita masih teman dekat dan sama-sama saling mensuppport satu sama lain. Kita gak dekat banget sampai setiap hari diwaktu luang chat terus, harus bertemu, harus bareng. 

"Gunawan itu orangnya pendiam, punya dunianya sendiri. Aku tahu mungkin kepribadiannya seperti itu. Aku sebagai perempuan tinggal support karirnya, apa yang dia punya, dia butuhkan. Aku berusaha untuk bisa berbagi," ujar Rara. 

Gunawan mengatakan, sejak berduet sama Rara di Lida 2020 dan itu belum dekat banget, selang beberapa waktu baru dekat. Rara orangnya dewasa dan aku bisa ambil apa saja dari sisi dia yang positif. Kadang waktu tampil aku suka lihat Rara tampil bisa gak ya seperti itu, gimana caranya bisa seperti itu jadi pelan-pelan mencuri ilmu dari Sara. Kalau lagi tampil bagus dan keren banget saya support. Kita saling support satu sama lain.

"Rencana rilis album bareng belum ada, tapi kita pengen rilis album.bareng," ujar mereka berdua. 

"Apa yang dicuri dari Rara positif semuanya dan bagus dijadikan Gunawan motivasi bagaimana caranya bisa melakukan seperti itu, bagaimana tampil diatas panggung semuanya saya pelajari pelan-pelan tanpa Rara sadari," tutur Gunawan 

"Berkarya dibidang kita, asal kita dari dangdut, kalau keluarkan karya kita di dangdut dengan bernyanyi bagus, juga performa bagus setiap latihan, selalu belajar dan percaya diri.

"Dangdut itu utama, Rara awalnya dari dangdut walaupun ngehost berusaha untuk tetap menjaga suara. Apa lagi kita kalau lagi nyanyi suka mendadak, kita siap gak siap harus siap.

"Terus ada pembendaharaan lagu dengan mendengarkan lagu-lagu dangdut baru atau lagu dangdut yang belum pernah kita dengar. Itu bisa menjadi pembendaharaan lagu sendiri buat kita, nantinya klo disuruh nyanyi kapan saja nantinya sudah siap," ujar Rara.

"Gunawan gak pernah bilang, Rara pun gak tahu. Aku baru sadar pas ikut berduet dengan Rara. Jangankan berduet, pas kemaren datang ke asrama, kaget dan gak bisa ngomong gak nyangka ketemu Rara, Aku sangat mengagumi Rara sampai sekarang," tandas Gunawan. 

"Aku tahunya Gunawan kalo ketemu aku kesannya biasa saja gak menunjukkan ekspresi, excited itu gak ada. Jadi pas tahu Gunawan simpan video-video aku tampil," ujar Rara. 

Sebegitunya perhatiannya, padahal aku lihat Gunawan itu biasa saja. Dia itu pendiam gak ada apa-apa gitu seperti yang lainnya. Benar aku gak tahu dan ini aku kaget banget," pungkas Rara. 

Gufron/Red/JMI
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

FBR Unras Desak Holywings Citra 6 Kalideres di Tutup

Jakarta JMI, Forum Betawi Rempug (FBR) menggeruduk Holywings yang berada di perumahan Citra Garden 6 City  Kalideres Jakarta Barat, senin (...