WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Bupati Baru Labusel Diharapkan Untuk Optimalkan Layanan KIP Yang Selama Ini Dinilai Payah

Labuhanbatu selatan,JMI - Informasi merupakan kebutuhan pokok setiap orang bagi pengembangan pribadi dan lingkungan sosialnya. Hak memperoleh informasi merupakan hak asasi manusia dan keterbukaan informasi publik (KIP) merupakan salah satu ciri penting negara demokratis yang menjunjung tinggi kedaulatan rakyat untuk mewujudkan penyelenggaraan negara yang baik. 

Keterbukaan informasi publik merupakan sarana dalam mengoptimalkan pengawasan publik terhadap penyelenggaraan negara dan Badan Publik lainnya dan segala sesuatu yang berakibat pada kepentingan publik sebagaimana yang diamanatkan dalam Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2008.

Hal inilah yang diharapkan kepada bupati dan wakil bupati labuhanbatu selatan (Labusel) ,Edimin dan Ahmad padli tanjung yang telah dilantik Gubernur sumut Edy rahmayadi dan telah menerima jabatan sebagai bupati definitif pada  rapat peripurna DPRD labusel  pada jumat (23/7/2021),

Kehadiran bupati baru diharapkan membawa perubahan  yang signifikan untuk kemajuan labusel,salah satunya adalah tentang layanan keterbukaan informasi publik yang selama ini dinilai sangat payah untuk didapatkan dari pejabat pejabat pemerintahan labuhanbatu selatan.

Tidak terkecuali kepada awak media yang menginginkan informasi maupun konfirmasi untuk meteri pemberitaan agar isi berita berimbang dan tidak terkesan menyudutkan karena pihak pejabat yang ingin diminta korfirmasi susah untuk ditemui dengan alasan alasan tertentu.

Sekjen Aliansi komunikasi wartawan (ALKOWAR) labusel,Khoiruddin Nasution juga berkomentar tentang susahnya mendapatkan informasi dari dinas pejabat yang ada dipemerintahan labusel,khoir  mengatakan seharusnya mereka melayani wartawan dengan  profesional karena wartawan adalah corong informasi dan sebagai penyeimbang demokrasi dan mendapatkan informasi untuk dibagikan kemasyarakat,"yang payah payahan dijumpai,ditelepon bukannya mau mengangkat" ucapnya.

Novenry sembiring/jmi/red
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Apel Besar dan Halal Bihalal Perumda Air Minum Tirta Rangga Kab.Subang Tahun 2024

Subang, JMI - Pj. Bupati Subang Bertindak sebagai pembina Apel Besar yang bertempat di Halaman Kantor Perumda air minum Tirta R...