WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Bupati Subang Bersama Dandim 0605 Subang Lakukan Peninjauan Akses Jalan dan TPA Jalupang

Subang JMI - Dalam rangka peningkatan sinergitas antara Pemerintah Daerah Kabupaten Subang dan Kodim 0605 Subang, Bupati Subang H. Ruhimat dan Letkol Czi Irsad Wilyarto, S.I.P melaksanakan peninjauan bersama akses jalan PT.SUAI - Cimayasari, Akses Jalan ke TPA Jalupang (Desa Tanggulun) serta lokasi Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Jalupang, Rabu (30/6/2021).

Dandim 0605 Subang Letkol Czi Irsad Wilyarto, S.I.P yang baru menjabat selama sepekan tersebut terlihat antusias dan menyimak pemaparan Bupati Subang H. Ruhimat selama kegiatan berlangsung.

Adapun titik peninjauan dimulai dari Jalan Nasional depan PT. SUAI ke Jalan Baru akses menuju Cimayasari yang berjarak sekitar 6-7 KM dari TPA Jalupang serta titik akses terusan yang belum di landclearing jalan penghubung Cipeundeuy - Serangpanjang.

Bupati Subang H. Ruhimat menuturkan bahwa peninjauan kali ini berkaitan dengan rencana pengerasan jalan baru PT. SUAI - Cimayasari yang akan digunakan sebagai akses utama menuju TPA Jalupang. Dirinya telah berkoordinasi dengan PUPR agar jalan selebar 20 meter sepanjang 6 KM tersebut untuk segera dilakukan pengerasan agar dapat dilewati armada sampah menuju TPA Jalupang.
Bupati Subang beserta Dandim 0605 Subang mengunjungi TPA Jalupang sekaligus memantau perkembangan kondisi sampah dilokasi tersebut.Bupati Subang menilai perlu segera dilakukan pembukaan jalan-jalan alternatif untuk memudahkan dan mendukung mobilitas armada sampah agar pengangkutan sampah dari berbagai penjuru lebih cepat. 

Bupati Subang berharap agar kerjasama yang telah dilaksanakan antara pemerintah daerah Kabupaten Subang bersama dengan Kodim 0506 Subang serta Kodam III Siliwangi terkait pembangunan insfrastruktur dan landclearing lahan di Kabupaten Subang bisa tetap berlanjut bersinergi dan tetap solid serta membawa manfaat bagi masyarakat Subang. 

Hadir dalam kesempatan tersebut mendampingi Bupati subang di antaranya Sekda Subang, Asda II, kadis PUPR, Kadis DLH, Kadis pertanian, Kasatpoldam, muspika kecamatan kalijati dan Cipeundeuy beserta kepala desa setempat.

AGUS HAMDAN/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Dugaan Perkikukan oleh Kades Pulutan Penawangan Hingga Saat Ini Masih Melenggang Belum Ada Kejelasan Secara Birokrasi Maupun Jerat Hukum

GROBOGAN JMI -Diketahui sebelumnya kasus dugaan perkikukan terbongkar, setelah warga sekitar Rt 01/Rw 03 desa Pulutan mengetahu...