WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Bupati Subang Pimpin Pelaksanaan Apel Gelar Pasukan Persiapan PPKM Darurat Kabupaten Subang 2021, Bertempat Di Lapang Alun-Alun Subang

Subang JMI - Pemerintah Daerah Kabupaten Subang bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Subang melaksanakan Apel Gelar Pasukan dalam rangka kesiapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat Penanganan Covid-19 di Kabupaten Subang, yang dilaksanakan di Lapang Alun-alun Subang, Sabtu (3/06/2021).

Dalam kesempatan tersebut Bupati Subang H. Ruhimat yang bertindak selaku Inspektur upacara. Adapun kegiatan PPKM darurat di Kabupaten Subang mengacu pada arahan Presiden yang menginstruksikan penerapan PPKM Darurat yang berlaku mulai 3-20 Juli 2021 dan Instruksi Mendagri Nomor 15 Tahun 2021 tentang Pemberlakuan PPKM Darurat Covid-19 di wilayah Jawa dan Bali.

Bupati Subang H. Ruhimat menerangkan pemberlakuan PPKM Darurat di Wilayah Kabupaten Subang sebagai bentuk keseriusan Pemkab Subang dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 yang terus mengalami peningkatan dalam beberapa hari terakhir. "PPKM Darurat kali ini meliputi pembatasan-pembatasan aktivitas masyarakat yang lebih ketat daripada sebelumnya" ujar H. Ruhimat 

H. Ruhimat menambahkan hingga tanggal 1 Juli 2021 total kasus terkonfirmasi positif Covid-19 mencapai 7.825 orang dengan jumlah angka kematian sebanyak 303 orang. Kang Jimat menghimbau kepada masyarakat Kabupaten Subang untuk tetap tenang dan waspada dengan mematuhi protokol kesehatan. 
Selanjutnya H. Ruhimat juga menginstruksikan kepada seluruh pihak meliputi Satgas, jajaran Forkopimda, Kecamatan hingga tingkat Desa untuk turut bahu-membahu agar dapat mempercepat penanganan pendemi Covid-19. Dirinya berharap semoga dengan apel siaga ini dapat meningkatkan sinergitas diantara seluruh elemen untuk bersama-sama bergerak memutus mata rantai penyebaran covid-19.

"Semoga PPKM Darurat mulai hari ini berjalan dengan baik dan sukses menekan angka Covid-19 di Kabupaten Subang," harapnya. 

Nampak Hadir dalam kegiatan Acara tersebut Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi, Sekretaris Daerah Kabupaten Subang beserta pejabat Forkopimda yang diantaranya,Ketua DPRD Kabupaten Subang, Ketua Pengadilan Negeri Subang, Danlanud Suryadarma, Dandim 0605 Subang, Danyon 312 Kala Hitam, Kapolres Subang, dan Kepala Kejari Subang. Hadir pula seluruh kapolsek,  dan kepala perangkat daerah serta camat se Kabupaten Subang.

AGUS HAMDAN/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Dalam Rangka Hari Bhayangkara yang ke 76, Bupati Subang Bersama Kapolres Subang Resmikan Rutilahu Program Polres Subang di Desa Tanjung Sari Barat

Subang JMI - Bupati Subang H. Ruhimat Bersama kapolres Subang AKBP.Sumarni.S.IK,SH,MH menghadiri peresmian Rumah Tidak Layak Hu...