WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Desa Dayeuhluhur Bagikan BLT DD KE V, Sangat Membantu Ekonomi saat PPKM Dimulai

Cilacap JMI - Pemerintah Desa Dayeuhluhur Kecamatan Dayeuhluhur Kabupaten Cilacap menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) dari Dana Desa (DD) tahap v ( Untuk bulan Mei  2021) bertempat di Balai Desa Dayeuhluhur, Senin (05/07/2021).

Kegiatan tersebut di hadiri oleh aparatur Pemerintah Desa, beserta warga yang menerima bantuan langsung tunai Dana Desa tersebut.

Bantuan Langsung Tunai Dana Desa ( BLT DD ) tahap ke v(lima) tersebut diserahkan secara simbolis oleh Bendahara Desa Dayeuhluhur Raska (Ceko) kepada  Lia (48th) salah seorang warga dari keluarga penerima manfaat (KPM). 

Alhamdulillah, pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa ( BLT DD) Tahap ke v untuk bulan Mei 2021 dari Dana Desa ini berjalan tertib dan lancar. Bantuan ini tersalurkan dengan baik dan tepat sasaran serta berpatokan pada peraturan perundang-undangan yang berlaku ,” ucap Raska mewakili kepala Desa  Dayeuhluhur. 

Jumlah KPM untuk Bantuan Langsung Tunai Dana Desa tahap v di Desa Dayeuhluhur Kecamatan Dayeuhluhur Kabupaten Cilacap mencapai 100KK yang masing-masing menerima uang tunai sebesar Rp 300.000. Para penerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa tersebut berasal dari keluarga terdampak wabah Covid-19 yang tidak menerima bantuan dari program bantuan sosial lainnya,Bantuan Langsung Tunai dari Dana Desa ini merupakan bentuk perhatian pemerintah kepada masyarakat yang terdampak wabah Virus Corona (Covid-19) apalagi adanya Pemberlakuan PPKM,yang sangat berdampak pada penurunan penghasilan ekonomi masyarakat Desa, ungkap Raska. 

Penyaluran semua Bansos bagi warga terdampak Virus Corona (Covid-19) sesuai dengan prosedur, baik bantuan sosial berupa BST, JPS, BPNT, maupun bantuan PKH dan sekarang Bantuan Langsung Tunai dari Dana Desa. 

Dalam penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa tahap v(lima)ini  semua berjalan lancar dan tetap melaksanakan protokol kesehatan yang berlaku. Hal ini terwujud kerjasama dan sinergitas antara Kepala Desa, Kadus, BPD, LPMD, serta perangkat desa.

Asep Saepudin/jmi/red
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Dalam Rangka Hari Bhayangkara yang ke 76, Bupati Subang Bersama Kapolres Subang Resmikan Rutilahu Program Polres Subang di Desa Tanjung Sari Barat

Subang JMI - Bupati Subang H. Ruhimat Bersama kapolres Subang AKBP.Sumarni.S.IK,SH,MH menghadiri peresmian Rumah Tidak Layak Hu...