WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Jelang PORPROV 2022 Bupati dan Wabup Subang Bersama Pejabat FORKOPIMDA Tinjau Pembangunan Sarana Olahraga Penataan Alun-alun Lapang Bintang, Senilai 9 M Lebih

Subang JMI -
Bupati Subang H. Ruhimat dan Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi beserta pejabat Forkopimda Subang melakukan peninjauan pembangunan penataan alun-alun lapang bintang, usai melaksanakan olahraga bersama di GOR Subang, Jumat (2/7/2021)

Proyek penataan alun-alun Lapang Bintang ini dibiayai oleh anggaran APBD Provinsi Jawa Barat Tahun 2021 sebesar Rp9,084.818. 290,07, dengan pelaksana oleh kontraktor PT Prima Shina Cahaya.

PPK proyek penataan Lapang Bintang Subang Dinas PUPR subang, Diki Gunawan, mengatakan, sesuai SPK, pekerjaan dimulai sejak 31 Mei 2021 dan akan berlangsung selama 180 hari kalender atau 6 bulan. 

Sejumlah fasilitas akan dibangun di Lapang Bintang tersebut, seperti joging track untuk olahraga rekreasi masyarakat, foodcort, toilet dan musola, serta area Pedagang Kaki Lima atau PKL.

“Awalnya dari DKUPP dulu diharapkan para pedagang di depan mesjid agung nanti ditarik kesini tapi komoditas yang dijualnya makanan siap saji,” ujar Diki kepada para awak media, di lokasi proyek, Jumat (2/7/2021).

Pihaknya menjamin proyek tersebut dikerjakan sesuai ketentuan.

“Pasti kita tegur kalau pekerjaan tidak sesuai. Untuk pekerjaan sudah ada konsultan pengawasnya, kita juga rutin rapat bulanan, ada PPTK juga dan pengawas teknik, pasti sering mengawasi,” tegasnya.

Perwakilan PT Prima Shina Cahaya selaku pelaksana proyek penataan Alun-alun Lapang Bintang Subang, Yanto, mengungkap, berbagai fasilitas akan dibangun di alun-alun Lapang Bintang Subang tersebut.
“Fasilitas yang akan dibangun nanti itu joging track, ditengahnya ada lapang rumput, lalu di sekeliling lapang rumput ada PKL, galeri, foodcort, ada musola dan toilet, parkir mobil, area untuk jualan PKL. Adapun untuk foodcort, hanya dua bangunan yang sampai finishing, adapun dua lagi hanya sampai plat bawah, jadi tahap pertama hanya itu saja, kalau untuk tahap duanya saya tidak tahu,” paparnya.

Pihaknya berjanji siap melaksanakan pekerjaan secara profesional dan sesuai ketentuan kontrak.

“Kita tunduk pada kontrak, apalagi kita sudah amanah, apa yang tertuang dalam kontrak harus dijalankan dengan baik, insyaallah kita profesional dalam kerja,” pungkas Yanto.

Dalam peninjauan tersebut Bupati Subang H. Ruhimat menyampaikan dukungannya atas pembangunan fasilitas olahraga di lapangan bintang dan berharap agar pengerjaannya bisa tepat waktu sesuai rencana yaitu 6 bulan. Bupati subang H. Ruhimat menyampaikan bahwa ini semua adalah salah satu upaya untuk memenuhi kebutuhan masyarakat subang terutama mendukung warga subang untuk berolahraga, "imbuhnya 
Perwakilan PT.Prima Shina Cahaya Yanto (Kiri) dan PPK Dinas PUPR Subang Diki Gunawan (Kanan) 
Berharap pula agar masyarakat Subang menjadikan olahraga sebagai rutinitas untuk meningkatkan imunitas serta memohon dukungan masyarakat Subang untuk mensukseskan agenda besar yang akan dihadapi Kabupaten Subang yaitu menjadi tuan rumah PORPROV Jawa Barat tahun 2022.

Hadir dalam kesempatan tersebut mendampingi mendampingi Bupati Subang H. Ruhimat dan wakil Bupati subang Agus Masykur Rosyadi yaitu Sekda Subang H. Asep Nuroni, Kapolres Subang AKBP. Aries Kurniawan Widiyanto SH  beserta Jajaran, Dandim 0506  letkol. Czi irsad Wilyarto beserta jajaran, Kabag ops Lanud Suryadarma, kepala bapenda, sekdis parpora beserta jajaran serta para kepala bagian Sekretariat Daerah Subang.

AGUS HAMDAN/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Dalam Rangka Hari Bhayangkara yang ke 76, Bupati Subang Bersama Kapolres Subang Resmikan Rutilahu Program Polres Subang di Desa Tanjung Sari Barat

Subang JMI - Bupati Subang H. Ruhimat Bersama kapolres Subang AKBP.Sumarni.S.IK,SH,MH menghadiri peresmian Rumah Tidak Layak Hu...