WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Kegiatan SWAB Anti Gen dan Vaksinasi di UPTD Puskesmas Dayeuhluhur 1 Secara Gratis

Cilacap JMI - Puskesmas Dayeuhluhur I melaksanakan pelayanan Vaksinasi juga Antigen Gratis, Dalam Kegiatan Hari Senin Tanggal 5/07/21 dilaksanakan bagi Kader Kesehatan, Perangkat Desa Rt, Rw, Lansia dan Pralansia. 

Dalam kegiatan ini kami pihak UPTD PUSKESMAS 1 DAYEUHLUHUR didampingi aparat keamanan dari Anggota Polsek dan Koramil 17 Kecamatan Dayeuhluhur, Dari Polsek Aiptu Kanit Shabara Suroto dan Brigadir Heru, Adapun dari Koramil 17 Koptu Sanen DS, Koptu Markus, dalam kegiatan ini berjalan baik dan lancar.

Menurut Dr. Feri Sulistya Ariyanto mengatakan kegiatan ini dalam Upaya 3T atau tindakan melakukan tes COVID-19 (testing), penelusuran kontak erat (tracing), dan tindak lanjut berupa perawatan pada pasien COVID-19 (treatment) adalah salah satu upaya utama penanganan COVID-19.

Dukung upaya 3T ini dengan bersedia melakukannya dan stop stigma pada pasien COVID-19.

Selain itu, terus disiplin 3M (Memakai masker dengan benar, Menjaga jarak dan hindari kerumunan, Mencuci tangan pakai sabun dengan rutin), dan siap divaksinasi Gratis, jangan takut dan kami pihak PUSKESMAS 1 DAYEUHLUHUR akan banyak memberikan kemudahan untuk masyarakat guna Masyarakat Hidup Sehat,"ungkap kepala UPTD Puskesmas 1 Dayeuhluhur Kecamatan Dayeuhluhur Mabupaten Cilacap Jawa Tengah. 

Salah satu warga mengatakan bahwa ada banyak manfaatnya setelah disuntik vaksin yaitu merasakan kekebalan tubuh dari rasa sakit, ungkap anto.

Dalam kegiatan ini juga pihak Puskesmas bersama anggota polsek dan koramil membagikan Masker Gratis kepada para pengendara motor yang melintasi arah puskesmas.

Asep saepudin/jmi/red
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

FBR Unras Desak Holywings Citra 6 Kalideres di Tutup

Jakarta JMI, Forum Betawi Rempug (FBR) menggeruduk Holywings yang berada di perumahan Citra Garden 6 City  Kalideres Jakarta Barat, senin (...