WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Kepala Pekon Negeriagung Adakan Gotong Royong, Masyarakat Antusias Ikuti Kegiatan Bersih Desa

TANGGAMUS, JMI -- Masyarakat Pekon Negeriagung, Kecamatan Talangpadang antusias ikuti kegiatan gotong royong dalam rangka realisasi Padat Karya Tunai Desa (PKTD), penggiat diselenggarakan oleh Kepala Pekon Negeriagung, Arif Granada, S.H, yang digelar di Balai Pekon setempat, Minggu, (11/07/2021) Pukul 08.30 WIB.

Pelaksanaan kegiatan dikomandoi oleh Kepala Pekon Negeriagung, Arif Granada, S.H. Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua BHP Pekon Negeriagung, Supriadi, Juru Tulis Pekon, Hendry Irwan, Kaur berikut Kasi, Kepala Dusun (Kadus), Perangkat RT Pekon dan perwakilan masyarakat dari sembilan Dusun di Pekon Negeriagung.

Bersih desa, merupakan salah satu program yang dicanangkan Pria yang begelar Sarjana Hukum ini dimasa ia mencalonkan diri sebagai Kepala Pekon di Pekon setempat. Kegiatan tersebut terwujud dan dilaksanakan di Sembilan Pedukuhan Pekon Negeriagung.

Kepala Pekon yang memiliki Hobi Musik ini mengapresiasi antusiasnya warga yang mengikuti gotong royong, kegiatan tersebut dilakukan bersama masyarakat guna memupuk rasa kebersamaan sesuai dengan Budaya Timur. Serta, tetap menjaga imun tubuh agar tetap terjaga dengan berolahraga membersihkan lingkungan sekitar agar selalu terlihat bersih.
“Yang pertama, dengan maksud tujuan memupuk rasa kebersamaan sesuai dengan budaya kita Budaya Timur yaitu menggerakkan gotong royong dengan membersihkan lingkungan sekitar. Apalagi disaat masa Pandemi ini, tentu saja imun tubuh harus tetap terjaga dengan berolahraga, sekaligus membersihkan lingkungan sekitar,” terang Kepala Pekon Negeriagung.

Ia menambahkan, “Kemudian artinya lingkungan sehat, badan kita sehat dan itu merupakan tujuan kita disaat masa Pandemi ini, agar kita terhindar dari Virus Corona yang sudah mempunyai Varian baru (Varian Delta-red), yang katanya cukup ganas,” imbuh Arif yang sempat dijuluki Sandiaga Uno dari daerahnya.

Sebelum kegiatan Bersih Desa dimulai, masyarakat yang mengikuti gotong royong diwajibkan mencuci tangan memakai sabun, pemberian masker oleh Aparatur Pekon dan tetap mengikuti Protokol Kesehatan sesuai dengan standar yang dianjurkan Pemerintah.

“Gotong royong ini diikuti sekitar Delapan Puluh Enam orang dan Alhamdulillah sudah mengikuti Protokol Kesehatan sesuai dengan standar yang dianjurkan oleh Pemerintah,” tutup Arif Granada, S.H.

ROBI/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

FBR Unras Desak Holywings Citra 6 Kalideres di Tutup

Jakarta JMI, Forum Betawi Rempug (FBR) menggeruduk Holywings yang berada di perumahan Citra Garden 6 City  Kalideres Jakarta Barat, senin (...