WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Patroli Penertiban PPKM Serta Evaluasi PPKM Darurat Bersama Kepolisian, Militer di Kabupaten Subang

Subang JMI - Apel Evaluasi PPKM Darurat yang di gelar Sekretaris Daerah Kabupaten Subang H. Asep Nuroni S.Sos. M. si. Bersama Kapolres subang AKBP. Aries Kurniawan Widiyanto SH dan Dandim 0605 Subang letkol Czi irsad Wilyarto S. ip Bertempat di halaman Mako Polres Subang, Senin 5 Juli 2021

Dalam apel evaluasi tersebut dilaksanakan untuk merespon situasi di masyarakat, membahas terkait angka kasus Covid yang masih tinggi dan situasi PPKM di Kabupaten Subang yang saat ini belum dipahami dan dijalankan sepenuhnya oleh masyarakat. Menyusul pemberlakuannya PPKM Darurat Jawa-Bali sejak tanggal 3-20 Juli,

Kapolres Subang AKBP Aries Kurniawan S.H menghimbau untuk lebih memperketat lagi aturan-aturan PPKM agar masyarakat lebih patuh akan protokol kesehatan dan memahami kondisi Covid-19 di Indonesia yang tak kunjung turun. Dengan pemberlakuan PPKM Darurat Jawa-Bali diharapkan dapat menekan angka kasus Covid-19 di Pulau Jawa-Bali khususnya di Kabupaten Subang.

 Kepolisian wilayah hukum polres  Subang mendukung penuh atas penertiban terhadap pelanggar aturan PPKM dan pelanggar protokol kesehatan yang dilakukan secara bersinergi bersama Pemerintah Daerah melalui Satuan Polisi Pamong Praja serta BPBD serta Militer melalui KODIM 0605 Subang.

 Dandim 0605 Subang, Letkol Czi Irsad Wilyarto S.I.P menyampaikan, bahwa saat ini dunia dan negara Indonesia sedang berperang melawan Virus Covid-19. Kasus Covid-19 di Kabupaten Subang Sendiri sudah cukup mengkhawatirkan, dimana jumlahnya semakin meningkat setiap harinya. Letkol Irsad memberi komando kepada jajarannya untuk terus bersinergi dengan pemerintah daerah dan kepolisian untuk memberikan edukasi dan penertiban kepada masyarakat.
Sementara itu,Sekda Subang H. Asep Nuroni menghimbau untuk tetap melakukan sosialisasi PPKM di semua lini, mulai dari tingkat Kabupaten, tingkat Kecamatan, Kelurahan, hingga tingkat RWt. Dengan adanya “dukungan dari pihak kepolisian dan militer, diharapkan kepada jajaran Satpol PP untuk lebih kompak dan disiplin untuk penegakan aturan disiplin protokol kesehatan karena setelah dievaluasi banyak masyarakat yang masih tidak peduli dan acuh terhadap penerapan protokol kesehatan.” Ujar Asep Nuroni .

Setelah Kegiatan Apel darurat, seluruh unsur yang terlibat, melakukan patroli bersama penertiban PPKM yang dipimpin langsung oleh Kapolres dan Dandim 0605 Subang. Patroli penertiban ini fokus kepada masyarakat yang tidak menggunakan masker, kerumunan orang, dan juga penertiban toko-toko dan kegiatan usaha yang tidak termasuk pada pengecualian aturan PPKM sebagaimana surat edaran tentang PPKM Jawa-Bali. 

Pemberlakuan peringatan hingga sanksi akan diberikan kepada masyarakat dan pelaku kegiatan usaha apabila kedapatan melanggar aturan PPKM Darurat kali ini untuk memberikan efek kesadaran. Penertiban PPKM ini dimulai dari sepanjang Jalan Mayjen Sutoyo, Sepanjang Jalan Kapten Hanafiah hingga Area Pabrik PT. TK Industrial Indonesia. Sementara itu, penertiban juga dilaksanakan di Jalan Otista dimulai dari perempatan wesel hingga Alun-Alun Subang, serta penertiban di Area Pertokoan Pujasera Subang.

AGUS HAMDAN/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Kapolresta Tangerang Beri Bantuan Sembako Kepada Masyarakat yang Kurang Mampu

TANGERANG, JMI - Sebagai upaya membantu masyarakat kurang mampu, Kapolresta Tangerang  Kombes Pol Baktiar Joko Mujiono, S.I.K,....