WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Program Kotaku Kotabumi Ilir Diduga Asal Jadi

Lampung Utara, JMI - Proyek Drainase Program Kotaku yang di kerjakan oleh Lembaga Keswadayaan Masyarakat (LKM) Karya Bakti Kotabumi Ilir Kecamatan Kotabumi Lampura, diduga pekerjaan nya asal jadi. Dimana Pekerjaan Drainase Program Kotaku ini mendapat sorotan dari DPC LSM Lembaga Pemberantas Korupsi ( LPK ) Lampung Utara, Minggu ( 4/5/21).

Sekertaris LSM DPC LPK Lampura Andre, saat di Konfirmasi Media Mengatakan, hasil temuan DPC LPK Lampura saat turun ke dua Lakasi, Lingkungan V dan Lingkungan II Kotabumi Ilir, Dalam  Program Kotaku dengan nilai Rp.295.000.000,- dan panjang Pekerjaan Drainese 2686 meter,  Diduga pekerjaan proyek tersebut asal jadi.

"Dilanjutkan nya sangat menyayang kan pekerjaan proyek Kotaku yang nilai cukup besar namun dikerjakan semaunya, jadi seakan-akan tidak memperhatikan kuwalitas pekerjaan. Proyek tersebut sebenarnya baru seumur jagung namun pekerjaan nya sudah banyak yang rusak, ditambah tidak ada kuwalitas pekerjaan, sehingga tertimpa hujan banyak yang terkelupas, "terang Andri".

"Mengapa di katakan asal jadi, menurut DPC LPK Lampura, pekerjaan tersebut hanya dipoles dengan semen, sehingga menguntungkan orang- orang tertentu saja, ditambah pekerjaan proyek Kotaku masih ada kekurangan lebih kurang 100 meter, ini keterangan dari konsultan Kotaku.

Diharapkan bagi penegak hukum (APH), dapat menindak lanjuti pemberitaan setiap media, namun apabila tidak ada tanggapan DPC LPK Lampura siap membuat laporan atau pengaduan ke Aparat Penegak Hukum (APH) dengan data-data yang kami miliki "jelas Andre."

Sebagai Kontrol Sosial LSM DPC LPK Lampung Utara, akan membuat laporan Kegiatan Drainase Program Kotaku dengan anggaran 2021,  Kelurahan Kotabumi Ilir ke Kejaksaan Negeri Kotabumi, DPL LPK akan memberikan bukti-bukti yang di telah dimiliki dan kumpulkan" tutup Andre.

Rls/PWRI/DONI M/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Buntut Kontroversi Wasit Saat Lawan Qatar, PSSI Resmi Ajukan Protes ke AFC

JMI - Ketum PSSI, Erick Thohir menyatakan bila pihakya sudah melayangkan protes terkait kontroversi keputusan wasit di laga timnas U-23 In...