WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Prokes Ditaati, Desa Ujung Barang Bagikan BLT DD Ke V

Cilacap, JMI - Pemerintah Desa Ujung barang Kecamatan Majenang Kabupaten Cilacap menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) dari Dana Desa (DD) tahap v ( Untuk bulan Mei  2021) bertempat di Balai Desa Ujung barang, Selasa (06/07/2021).

Protokol kesehatan dilaksanakan oleh masyarakat yang akan mengambil bantuan tunai langsung, aturan itu selalu di anjurkan oleh pemerintah Desa ujung barang, Tarkono sebagai kepala desa mengharapkan bila warga yang mendapat bantuan agar selalu menjaga kesehatan dengan mengikuti aturan prokes dari pemerintah, apalagi sekarang dilaksanakan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) guna mencegah penyebaran virus corona covid 19 yang semakin meningkat angka pasien karena covid 19 ini, ungkap kepala desa Tarkono. 

Kegiatan tersebut di hadiri oleh aparatur Pemerintah Desa,Bantuan Langsung Tunai Dana Desa ( BLT DD ) tahap ke v(lima)tersebut diserahkan secara langsung oleh kepala Desa ujung barang Tarkono  kepada  Nyai(58th)salah seorang warga dari keluarga penerima manfaat (KPM). 

Alhamdulillah, pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa ( BLT DD) Tahap ke v untuk bulan Mei 2021 dari Dana Desa ini berjalan tertib dan lancar. Bantuan ini tersalurkan dengan baik dan tepat sasaran serta berpatokan pada peraturan perundang-undangan yang berlaku, ungkap kepala Desa kepada Journal media Indonesia,Jumlah KPM untuk Bantuan Langsung Tunai Dana Desa tahap v di Desa ujung barang Kecamatan Majenang Kabupaten Cilacap mencapai 74 KK yang masing-masing menerima uang tunai sebesar Rp 300.000.

Para penerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa tersebut berasal dari keluarga terdampak wabah Covid-19 yang tidak menerima bantuan dari program bantuan sosial lainnya,Bantuan Langsung Tunai dari Dana Desa ini merupakan bentuk perhatian pemerintah kepada masyarakat yang terdampak wabah Virus Corona (Covid-19) apalagi adanya Pemberlakuan PPKM,yang sangat berdampak pada penurunan penghasilan ekonomi masyarakat Desa, ungkap Nyai penerima manfaat, sangat membantu adanya bantuan ini,pemerintah desa dalam membantu Penyaluran semua Bansos bagi warga terdampak Virus Corona (Covid-19) sesuai dengan prosedur, baik bantuan sosial berupa BST, JPS, BPNT, maupun bantuan PKH dan sekarang Bantuan Langsung Tunai dari Dana Desa. 

Dalam penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa tahap v (lima)ini semua berjalan lancar dan  Hal ini terwujud kerjasama dan sinergitas antara Kepala Desa, Kadus, BPD, LPMD, serta perangkat desa. Semoga bantuan dari pemerintah ini bisa digunakan sebaik-baiknya apalagi di masa pemberlakuan PPKM,Harus bisa mengatur keuangan ungkap kepala desa kepada keluarga penerima manfaat.

Asep Saepudin/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Dua Warga Asal Grobogan dan Pekalongan Jawa Tengah Raih Juara Pertama dalam Lomba Blog dan Vlog Setapak Perubahan Polri

JAKARTA JMI – Dua wanita asal Grobogan dan Pekalongan yang mewakili Polda Jateng berhasil meraih juara pertama dalam lomba krea...