WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Serbuan Vaksinasi Massal, Warga Masyarakat Subang Antusias Ikut Vaksinasi yang di Gelar Lanud Suryadarma

Subang JMI - Serbuan vaksinasi secara massal yang di gelar Lanud Suryadarma dalam rangka membantu Pemerintah mempercepat vaksinasi 1 juta dosis per hari kepada masyarakat khususnya diwilayah kabupaten Subang dan kegiatan ini juga sekaligus memperingati Hari bakti TNI Angkatan Udara yang ke 74, yang di gelar di Tribun Lapangan Dirgantara Lanud Suryadarma, Kalijati Subang, Senin(12/7/2021).

Kegiatan Serbuan Vaksinasi disambut antusias masyarakat Subang yang di gelar oleh Lanud Suryadarma dan kegiatan ini akan digelar selama 3 hari kedepan yakni mulai Hari ini Senin hingga Rabu (12-14 Juli 2021) dengan target perhari 1000 orang dengan mengerahkan 35 tenaga kesehatan dari RSAU dr. Hoediyono Lanud Suryadarma dan 25 personil Lanud Suryadarma untuk membantu penginput data.  

Menurut Komandan Lanud Suryadarma, Marsma TNI Djohn Amarul, S.AB, vaksinasi yang digelar selama 3 hari tersebut, menargetkan 1.000 orang perharinya untuk dapat ikut di Vaksin.

“Saya melihat dihari pertama ini, antusias dari masyarakat cukup baik melihat dengan kedatangan ratusan warga yang ikut vaksinasi, mudah-mudahan dengan Vaksin Covid ini kita semua dapat membentuk imun tubuh dari serangan Covid-19, ″ ujar Alumni AAU 93 ini dihadapan Forkompimda Kabupaten Subang.

Danlanud Suryadarma juga mengajak kepada warga masyarakat Subang maupun yang diluar Subang untuk dapat mengikuti vaksin yang digelar di Lanud Suryadarma selama 3 hari kedepan.
”Jangan takut, di vaksin karena vaksin ini aman, halal dan terpercaya  sehingga dapat melindungi diri dan keluarga dari covid 19, sehingga nantinya dapat mewujudkan masyarakat yang sehat dan produktif, ” jelas Danlanud lebih lanjut.

Danlanud juga menyampaikan bahwa, meskipun kita sudah divaksin, namun semua tetap harus patuh dan disiplin dalam mematuhi protokol kesehatan. 

“Disiplin Protokol Kesehatan 5M dan ditambah 1 M lagi yaitu Mendapatkan Vaksin merupakan senjata utama kita supaya terhindar dari Virus Covid-19, ” tegas Danlanud.

Pada kesempatan itu juga Komandan Lanud Suryadarma menyampaikan bahwa, pelaksanaan serbuan vaksinasi ini dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan 5M yang kita perketat dengan harapan dapat mendorong terciptanya herd immunity atau kekebalan komunal di seluruh lapisan masyarakat khususnya yang ada di kawasan Lanud Suryadarma agar dapat segera memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Subang.

“Selama kegiatan, berjalan aman dan lancar dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah,” tegasnya.

Sementara itu Bupati Subang H.Ruhimat menyampaikan ucapan terima kasih kepada Komandan Lanud Suryadarma yang telah menggelar kegiatan serbuan Vaksin ini mulai hari ini hingga Rabu mendatang untuk masyarakat Subang

” Alhamdulillah.. Lanud Suryadarma sudah turut mendukung program pemerintah dengan menggelar serbuan Vaksin, dan bisa kita lihat hari ini ratusan masyarakat terlihat antusias mengikuti vaksinasi di Lanud Suryadarma ini,” ungkapnya.

Bupati Subang H. Ruhimat mengatakan bahwa masyarakat sudah mulai sadar dan tak takut lagi untuk di vaksin sebagai bentuk ikhtiar melawan dan menjaga diri dari serangan Covid-19
“Vaksin ini bagian dari upaya pemerintah untuk menyelamatkan warga dari serangan Covid dan mengajak masyarakat untuk sama-sama memutus mata rantai penyebaran Covid 19 dengan menegakan disiplin protokol kesehatan, ” pungkasnya.

Hadir pada kegiatan serbuan Vaksinasi di Lanud Suryadarma di antaranya Bupati Subang, Ketua DPRD Subang, Dandim Subang serta unsur Forkopimda Subang,  Komandan Wingdiktek diwakili oleh Kadislog, Komandan Wing 8 Lanud Suryadarma, serta para pejabat dari Lanud Suryadarma.

Masyarakat terlihat antusias saat melaksanakan Vaksin yang digelar oleh Lanud Suryadarma bertempat di Tribun Lapangan Dirgantara Lanud Suryadarma.

AGUS HAMDAN/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Dugaan Perkikukan oleh Kades Pulutan Penawangan Hingga Saat Ini Masih Melenggang Belum Ada Kejelasan Secara Birokrasi Maupun Jerat Hukum

GROBOGAN JMI -Diketahui sebelumnya kasus dugaan perkikukan terbongkar, setelah warga sekitar Rt 01/Rw 03 desa Pulutan mengetahu...