WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Warga Antusias Sambut Vaksinasi Massal 200 Sasaran yang di Gelar Pemerintah Desa Pasar Kemis


TANGERANG, JMI
- Vaksinasi masal yang berjumlah 200 sasaran telah di laksanakan di Kantor Desa Pasar Kemis Kecamatan Pasar Kemis, dalam rangka untuk menekan/mencegah laju penyebaran Virus Covid 19 yang semakin melonjak, Senin (12/07/2021). 

Kegiatan vaksinasi tersebut mendapat antusias warga setempat, terlihat jumlah kuota 200 sasaran sudah habis di pukul 11.30 wib sehingga ada beberapa warga yang tidak bisa mengikuti vaksinasi masal yang di gelar di Kantor Desa Pasar Kemis dan menunggu jadwal kembali.

Hadir dalam kegiatan vaksinasi massal Camat Pasar Kemis H.Chaidir S.Sos.Msi, Kepala Desa Pasar Kemis Al Haetomi.SE, PLT Sekdes Pasar Kemis Bahrul ulum beserta perangkatnya, Babinsa desa Pasar Kemis Sertu Hutagalung, Wakapolsek Pasar Kemis AKP Sutrisno dan Ketua Karang Taruna Desa Pasar Kemis Herdis beserta anggotanya.
Camat Pasar Kemis H.Chaidir S.Sos.Msi meninjau Kegiatan Vaksinasi

Wakapolsek AKP Sutrisno bersama Kades Ps Kemis

Kepala Desa Pasar Kemis Al Haetomi.SE menuturkan, "Alhamdulillah kegiatan vaksinasi massal telah di gelar di Kantor Desa Pasar Kemis dengan kuota 200 sasaran dan antusiasme warga sangat baik. Sebelumnya, Warga di data oleh RT/RW dan ada juga yang langsung datang ke Kantor Desa untuk mendaftarkan. Tujuan Vaksinasi ini adalah tidak lain agar menambah antibodi dalam rangka menanggulangi pencegahan penularan Virus Covid 19. Kami juga menghimbau khususnya warga Desa Pasar Kemis umumnya di Kabupaten Tangerang dan Kecamatan Pasar Kemis untuk tetap patuhi prokes dan instruksi Bupati terkait PPKM Mikro Darurat. Bagi warga yang belum di vaksin, nanti akan di jadwalkan kembali, mengingat Kuota Vaksin hari ini terbatas,"Tandasnya.

Gesti warga perumahan Klaster Puri Merak Desa Pasar Kemis saat di tanya oleh wartawan Jurnal Media Indonesia mengatakan, "Saya kesini bersama teman-teman dalam rangka mengikuti vaksinasi masal dan tinggal menunggu hasilnya saja. Saya dan teman-teman mengikuti vaksinasi ini untuk mengurangi penyebaran virus covid 19, terutama menjaga kesehatan diri kita dan keluarga yang kita sayangi agar tidak terpapar,"ucapnya
Kepala Desa Pasar Kemis Al Haetomi SE

Dokter Imam Baehaqi juga menerangkan,"Untuk Kecamatan Pasar Kemis, seminggu ini kita menargetkan 1.000 sasaran, dan Kemarin kita sudah melaksanakan Vaksinasi di Desa Sindang Sari, berikutnya akan menyusul dari Desa Pengadegan, Desa Sukamantri dan Desa Suka Asih. Untuk Desa Pasar Kemis yang dimana hari ini kita laksanakan berjumlah 200 sasaran. Untuk Tenaga medis selain dari Puskesmas Pasar Kemis, kami juga diperbantukan tenaga kesehatan dari sekitar, baik dari bidan praktek maupun klinik swasta. 

Dari sekian peserta yang mengikuti vaksinasi massal ini, ada salah satu warga yang gagal karena memiliki tekanan darah tinggi sehingga vaksinasi di tunda. Sedangkan Tujuan Vaksinasi untuk meningkatkan Imunty tubuh/mencegah penyebaran Virus Covid 19 dan jika terpapar pun tidak mengalami gejala berat hanya gejala ringan, namun perlu di garis bawahi vaksin tidak akan bermanfaat jika kita mengabaikan prokes 5M,"Katanya.
Warga Desa Ps Kemis

Ketua RT 01/09 Klaster Perumahan Puri Mekar Dede mengatakan Kepada Awak media,"Alhamdulillah dari 100 KK dari warga kami yang mengikuti vaksinasi ini berjalan lancar, Semoga Penyebaran Virus Covid 19 bisa teratasi dan Kita sehat selalu, Semangat Vaksin,"Ucapnya.

Di lokasi yang sama warga Perumahan Puri Merak Desa Pasar Kemis mengatakan, "Saya sudah selesai mengikuti Vaksin dan Alhamdulillah hasil Vaksinnya tidak ada hal-hal negatif yang saya rasakan. Ayo ... !!! Yang belum di Vaksin, gak usah takut dan khawatir segera daftarkan diri anda. Karena untuk mencegah penyebaran Virus Covid 19.

SUHERMAN/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

FBR Unras Desak Holywings Citra 6 Kalideres di Tutup

Jakarta JMI, Forum Betawi Rempug (FBR) menggeruduk Holywings yang berada di perumahan Citra Garden 6 City  Kalideres Jakarta Barat, senin (...