WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Aliansi Wartawan Subang (AWAS), Sambut HUT RI KE-76, Dengan Mengelar Lomba Swafoto Atau Selfie, Dengan Latar Belakang Bendera Merah Putih

Subang JMI – Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-76, Aliansi Wartawan Subang (AWAS) menggelar lomba swafoto atau selfie dengan latar belakang bendera merah putih.

Lomba bertujuan untuk menumbuhkan rasa cinta tanah air di kalangan anak muda. Apalagi anak sekolah yang tidak pernah melaksanakan lagi upacara bendera selama pandemi Covid-19.

“Mudah-mudahan dengan lomba ini, rasa nasionalisme anak muda tetap bergelora. Sekadang sudah tidak ada lagi momen hormat bendera pada hari Senin,” kata ketua AWAS, Warlan didampingi Sekretaris Ahmad Ripai, Selasa (10/7/2021).

Walapun cuma hal sepele, yakni selfie dengan latar belakang bendera merah putih, namun tentunya ini salah satu upaya menumbuhkan rasa cinta tanah air dengan mengikuti perkembangan zaman.

“Sekarang zamannya selfie kemudian di upload di media sosial. Kita ikuti trend itu,” katanya.

Menurutnya, menjadi patriot di masa sekarang bisa dilakukan dengan mengajak orang-orang menghormati bendera merah putih sebagai betuk cinta tanah air dan menghormati perjuangan para pahlawan di media sosial.

“Dulu para pahlawan telah berjuang demi memerdekakan Indonesia, sekarang giliran kita menjaga kemerdekaan dengan tetap menumbuhkan rasa cinta tanah air,” tegasnya.

Untuk mekanisme lomba sendiri cukup mudah. Pada peserta yang ingin ikut tinggal mengirimkan foto selfienya ke email aliansiwartawansubang@gmail.com atau bisa juga dikirim via media sosial Facebook dan Instagram @aliansiwartawansubang.

Syarat dan ketentuan lomba:

Foto original milik sendiri, Foto selfie harus berlatar belakang bendera merah putih, Foto dikirim dengan disertai nama dan alamat jelas pengirim sesuai KTP.
Lomba dimulai dari tanggal 12-18 Agustus 2021.
Pengumuman lomba tanggal 20 Agustus 2021
Adapun untuk pemenang nantinya akan mendapatkan beragam hadiah yang sudah disiapkan oleh panitia. 

“Lomba dimulai tanggal 12 Agustus dan batas akhir pengiriman foto tanggal 18 Agustus. Hadiahnya uang tunai dan voucher makan gratis bagi lima orang dengan foto terbaik,” pungkasnya.

AGUS HAMDAN/JMI/RED 
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Terjadi Lagi Musibah Bencana Alam Tanah Longsor di Desa Cipayung Girang Wilayah Hukum Megamendung Kabupaten Bogor

Kab Bogor. JMI - Sekitar pukul 03:10 WIB, Desa Cipayung Girang, Kecamatan Megamendung dilanda bencana alam berupa tanah longsor...