WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Bantuan Sosial BLT Dana Desa Tahap 2 - 5 di Desa Tegal Kunir Kidul Kec Mauk Tangerang


TANGERANG, JMI
- Pemerintah Desa Tegal Kunir Kidul melaksanakan Penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) Dana Desa dampak covid 19 Tahap 2, 3, 4 dan 5 Tahun Anggaran 2021 untuk bulan Februari, Maret, April dan Mei.

Pelaksanaan bantuan tersebut disalurkan bertempat di Aula Kantor Desa Tegal Kunir Kidul Kecamatan Mauk Kabupatan Tangerang, Jum'at, 06/08/2021.

Mekanisme pelaksanaannya, warga yang berhak menerima bantuan tersebut harus membawa KTP dan KK dan bila Keluarga Penerima Manfaat (KPM) tidak bisa hadir bisa diwakilkan, yang terpenting baik yang di wakilkan/keluarga penerima manfaat (kpm) pada saat penyaluran bantuan tersebut harus menerapkan protokol kesehatan. 

Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT/) kepada Keluarga Penerima manfaat selain dilaksanakan di Aula kantor Desa. Kali ini, Kedes Tegal Kunir Kidul Wawan Surayu di dampingi oleh Binamas Bripka Chikal Polsek Mauk dan Babinsa Pelda Dedi Adriyanto Koramil 09/Mauk menyambangi kediaman warga (Pardi) Desa Tegal Kunir Kidul, salah satu KPM yang berhak atas bantuan tersebut untuk diberikannya bantuan langsung tunai tersebut.

"Terimakasih kepada Kades Tegal Kunir Kidul Wawan, yang telah memberikan bantuan BLT secara langsung mendatangi tempat usaha Kami. Alhamdulillah bantuan ini sangat bermanfaat bagi kami,"Kata Pardi.
Kades Tegal Kunir Kidul Kec Mauk - Tangerang "Wawan Surayu"

Dalam sambutannya, Kepala Desa Tegal Kunir Kidul Wawan Surayu menyampaikan, "Alhamdulillah di kesempatan hari ini, Pemdes Tegal Kunir Kidul melaksanakan pembagian BLT Dana Desa selama 4 bulan dari tahap 2,3,4 dan 5 Berjumlah 96 KPM, Kegiatan penyaluran bantuan tersebut merupakan lanjutan di tahun 2020 dari BLT Desa. 
Mudah-mudahan adanya bantuan ini betul- betul sangat bermanfaat bagi para KPM. Pelaksanaan penyaluran bantuan BLT Desa kami menerapkan untuk tetap mematuhi prokes menjaga jarak, memakai masker dan mencuci tangan. Sehingga kegiatan ini berjalan lancar, tertib dan sesuai Harapan,"Tandas Wawan Surayu

Kemudian setelah pembagian bantuan BLT Desa Kepada KPM Babinsa Pelda Dedi Adriyanto Koramil 09/Mauk mengatakan, "Kami dari Koramil 09/Mauk didampingi Binamas Bripka Chikal dari Polsek Mauk telah memonitoring Kegiatan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Desa, Alhamdulillah kegiatan tersebut berlangsung tertib dan aman serta mematuhi protokol kesehatan, semoga bantuan ini bisa membantu meringankan kebutuhan warga yang terdampak covid 19,"Ucapnya

Pelaksanaan penyaluran bantuan BLT Desa di hadiri oleh Kades Tegal Kunir Kidul Waean Surayu, Babinsa Pelda Dedi Adriyanto, Binamas bripka Chikal, Masta ketua BPD, Suheri ketua PSM, Oma, Napis, Didi sebagai Pendamping Desa dan Ketua Karang Taruna serta perangkat Desa Tegal Kunir Kidul.

SUHERMAN/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Ayo Daftarkan segera !!! KPU Subang Buka Seleksi Calon PPK di Pilkada 2024, Berikut Jadwal dan Persyaratannya

Subang, JMI - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Subang telah membuka seleksi Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk Pemilihan Kepala ...