WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Jalin Sinergisitas, PK Bapas Jakarta Barat Gandeng Pemuda Batak Bersatu


JAKARTA, JMI
- Balai Pemasyarakatan (Bapas) Kelas I Jakarta Barat melakukan kunjungan silahturahmi sekaligus penjajakan kerja sama ke kantor pusat Pemuda Batak Bersatu (PBB) DPC Jakarta Barat di daerah Terminal Rawa Buaya, Jakarta Barat, Senin (9/8/2021).

Kunjungan ini diwakili oleh delapan orang Pembimbing Kemasyarakatan (PK) yang diinsiasi oleh Rita Sitanggang selaku PK Madya.

Agenda kunjungan ini adalah untuk mengenalkan tugas dan fungsi Balai Pemasyarakatan Kelas I Jakarta Barat serta mengenal lebih jauh kegiatan yang dilaksanakan oleh ormas PBB DPC Jakarta Barat.

Ormas PBB merupakan komunitas pemuda suku batak yang telah berdiri di 20 kota besar dan 5 negara. Ormas ini berfokus pada kegiatan sosial serta pelatihan kewirausahaan bagi komunitas suku batak maupun masyarakat secara umum.

“Saat ini kami telah menginisiasi pelatihan kewirausahaan, salah satunya dalam bisnis makanan, untuk anggota-anggota kami,” ujar Ketua PBB DPC Jakarta Frengky Purba.

Pada kesempatan tersebut, Bapas Jakarta Barat juga mengajak PBB DPC Jakarta Barat untuk berperan aktif dalam membantu eks-WBP kembali bereintegrasi ke tengah-tengah masyarakat.

“Selama ini saya melihat bahwa PBB yang aktif dalam kegiatan sosial ini memiliki pengaruh positif ke masyarakat. Oleh karena itu saya ingin mengajak PBB untuk melakukan kerja sama dalam hal pembimbingan klien kami sehingga klien kami mendapatkan pengaruh positif tersebut secara langsung,” Katanya.

Menanggapi hal tersebut, Frengky Purba menyatakan bahwa dirinya serta seluruh anggota PBB DPC Jakarta Barat siap untuk menjalin kerja sama dengan Bapas Jakarta Barat. Ke depannya, Bapas Jakarta Barat berharap dapat melakukan penandatanganan perjanjian kerja sama dengan PBB DPC Jakarta Barat pada tanggal 17 Agustus 2021 nanti.

Faisal 6444/Red/JMI
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Kapolresta Tangerang Beri Bantuan Sembako Kepada Masyarakat yang Kurang Mampu

TANGERANG, JMI - Sebagai upaya membantu masyarakat kurang mampu, Kapolresta Tangerang  Kombes Pol Baktiar Joko Mujiono, S.I.K,....