WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Kapolres Metro Jakarta Barat Dampingi Kapolda Metro Jaya Kunjungan Gerai 117 Vaksinasi Merdeka di RW 03 Kel Joglo Kembangan


JAKARTA, JMI
-- Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Dr M Fadil Imran mengunjungi gerai vaksin merdeka yang berlokasi di kantor sekretariat RW 03 Kel Joglo Kembangan Jakarta Barat, Selasa, 10/8/2021.

Dalam kesempatan tersebut tampak hadir juga Dir krimum Polda Metro Jaya Kombes Pol Tubagus Ade Hidayat, Dir narkoba Polda Metro Jaya Kombes Pol Mukti Juharsa, Kombes Pol Didiet Kabid Dokkes PMJ dan Kombes Pol Ady Wibowo Kapolres Metro Jakbar serta Kapolsek Kembangan Kompol H Khoiri Fadil merasa senang lantaran gerai vaksinasi yang berada di pos RW 03 banyak diminati warga.

"Masyarakat begitu antusias walaupun tempatnya sederhana di pos RW tapi alhamdulilah ibu-ibu PKK, ibu ibu kader dasawisma, karang taruna, dibawah kordinasi pak RW, pak RT, jumantik juga yang semangat dari pintu ke pintu menjemput bola bagi yang belum vaksin diajak ke gerai luar biasa," kata Fadil dilokasi, Selasa (10/8/2021).

Tampak terlihat kapolda metro jaya Irjen Pol Dr M Fadil menyambangi satu persatu para relawan yang sedang bertugas melayani masyarakat di gerai vaksinasi Merdeka tersebut. Sambil beramah tamah beliau juga memberikan semangat dan motivasi kepada para relawan yang sudah secara ikhlas bertugas menjadi relawan vaksinasi Covid-19.

Sementara dalam kesempatan yang sama Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Ady Wibowo mengatakan pada kunjungan gerai 117 vaksinasi Merdeka yang berada di kantor sekretariat RW 03 Kel Joglo Kembangan Jakarta Barat disambut baik oleh warga masyarakat setempat.

" Alhamdulillah di gerai vaksinasi ini sangat di sambut baik antusias warga setempat," ujar Kombes pol Ady Wibowo, Selasa (10/8/2021).  
Ady menjelaskan dimana kita ketahui dilokasi ini dari mulai pintu keluar Tol Meruya sampai sini belum ada gerai vaksinasi oleh karena itu kehadiran gerai 117 vaksinasi Merdeka ini sangat disambut antusias oleh warga setempat.

Sehingga kehadiran gerai vaksinasi ini dapar memudahkan masyarakat setempat untuk mendapatkan vaksinasi. Dari pertama kali gerai vaksinasi Merdeka ini ada hingga hari ini hanya tersisa sekitar 30 orang yang belum menerima vaksinasi Covid-19. 

Sehingga kerja sama gotong royong antara pihak RT dan RW setempat dan ibu ibu jumantik dapat menghasilkan hasil yang maksimal. Lebih jauh ady mengatakan dari hari  pertama gerai vaksinasi Merdeka ini didirikan di Jakarta Barat dari 209 RW sampai sekarang tercatat sudah 150.000 warga yang telah tervaksinasi.

"Dari hari pertama hingga tanggal 9 agustus 2021 tercatat sudah 150.000 warga yang telah tervaksinasi," Ucap Ady Wibowo.

Dalam kesempatan yang sama Ketua RW Bapak Abdul Somad mengatakan dari hari pertama hingga saat ini dikelurahan Joglo sudah ada 1.208 warga yang terdaftar, namun baru 1.170 yang bisa vaksin lantaran sisanya ada warga yang memiliki penyakit komorbid.  
"Adapun warga yang tidak tervaksinasi karen ada kendala seperti penyakit bawaan sehingga tidak memenuhi persyaratan untuk di vaksinasi " imbuhnya.

Faisal 6444/Red/JMI
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Terjadi Lagi Musibah Bencana Alam Tanah Longsor di Desa Cipayung Girang Wilayah Hukum Megamendung Kabupaten Bogor

Kab Bogor. JMI - Sekitar pukul 03:10 WIB, Desa Cipayung Girang, Kecamatan Megamendung dilanda bencana alam berupa tanah longsor...