WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Pengabdian Kegiatan Masyarakat (PKM) Mahasiswa UNPAM di Pandeglang


BANTEN, JMI
-- Salah satu kewajiban dari Tri Dharma Perguruan Tinggi UNPAM (Universitas Pamulang) yakni melakukan kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM), khususnya mahasiswa semester 6 yang ada di UNPAM melaksanakan kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) suatu bentuk keharusan dan kegiatan PKM ini minimal dilaksanakan satu kali kegiatan dalam satu semester.

Belum lama ini Mahasiswa UNPAM (Universitas Pamulang) Prodi Manajemen melakukan kunjungan untuk melakukan kegiatan PKM (Pengabdian Kepada Masyarakat) yang ada di Desa Pasir Jaksa Kecamatan Keroncong Kabupaten Pandeglang- Banten,yang langsung dibimbing oleh Ibu Karolina S.E.,M.M selaku Dosen Pembimbing dengan ketua Anggraeni yang beranggotakan Bayu Prakoso, Nursyahrini, Sigit Wibowo dan Septi Yolandari.

Kegiatan PKM ini bertujuan untuk memberikan pelajaran bagaimana tentang pembuatan Hand Sanitizer sebagai bentuk upaya pencegahan covid-19 kepada para kader dari desa Pasir Jaksa Pandeglang. 

Kegiatan PKM ini tetap menjalankan protokol kesehatan dengan mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak sebelum kegiatan berlangsung.

Dengan antusias para kader desa Pasir Jaksa mendengarkan arahan dari narasumber ibu Anggraeni Dewi Mahasiswi UNPAM (Universitas Pamulang) yang langsung memberikan materi bagaimana cara membuat Hand Sanitizer yang benar meski dengan bahan yang mudah didapat salah satunya aloera vera (lidah buaya). 

Dimasa pandemi ini yang belum reda hendaknya masyarakat lebih peduli pentingnya protokol kesehatan salah satunya memakai Hand Sanitizer. Kita tidak tau kapan pandemi ini akan berakhir,mudah mudahan dengan menjalankan prokes salah satunya memakai Hand Sanitizer kita bisa terhindar dari virus covid-19,"ungkap Nursyahrini mahasiswi semester 6 UNPAM yang ikut kegiatan PKM (Pengabdian Kepada Masyarakat).

SUGIYONO/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

BBWS Citarum Pembangunan TPT Diduga Terkesan Tidak Transparan dan Patut di Pertanyakan.

Subang JMI, kementerian PUPR, melalui direktorat sumberdaya Air Balai besar Wilayah Sungai (BBWS) citarum melaksanakan pengerjaan proyek pe...