WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Polresta Tangerang Tinjau Penyaluran Bansos Beras di Desa Cengkudu Kec Balaraja - Tangerang

TANGERANG, JMI - Polresta Tangerang, Polda Banten bersama personel Bhabinkamtibmas Polsek Balaraja dan Babinsa Koramil balaraja kodim 0510 Tigaraksa mengawal kegiatan Bantuan Sosial Tunai (BST) beras dari Kementrian Sosial Program Keluarga Harapan (PKH) bertempat di Desa Cangkudu Kecamatan Balaraja Kabupaten Tangerang.Minggu, 08/08/2021.

Pelaksanaan pendistribusian Bantuan Sosial (Bansos) berupa beras Sebanyak 869 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang dimana masing - masing mendapatkan 10 kg beras.Untuk menghindari Kerumunan massa, Kegiatan tersebut dengan ketat menerapkan Protokol Kesehatan seperti Wajib Memakai Masker, menjaga jarak dan Mencuci tangan di tempat yang sudah disediakan.

Kapolresta Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro mengatakan,"Bantuan Sosial ini, sasarannya kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) sebanyak 869 KPM berupa beras 10 kg. Selain itu pemerintah pusat juga mendistribusikan bantuan sosial tunai berupa uang kepada masyarakat yang terdampak dan bantuan - bantuan lainnya".

Masih Wahyu, "Bantuan yang diberikan kepada masyarakat adalah bagian dari upaya pemerintah untuk meringankan kebutuhan, dan mengentaskan dampak pandemi yang saat ini masih belum juga pulih.Kami bersama Polri dan TNi melakukan monitoring Pengamanan dan pengawalan Penyaluran bansos merupakan tindak lanjut untuk mempercepat agar bantuan tersebut benar - benar tepat sasaran dan bisa segera dimanfaatkan oleh Masyarakat".

"Sehingga dalam situasi dan kondisi pandemi saat ini, Masyarakat dapat terbantu dengan adanya bantuan tersebut, Harapannya Mudah -mudahan Bantuan tersebut bisa bermanfaat" .

Dalam kesempatannya Wahyu terus menghimbau kepada masyarakat untuk disiplin mentaati aturan dan merapkan prokesnya serta mendukung untuk mengikuti program vaksinasi.Karena Vaksinasi adalah salah satu program pemerintah yang diprioritaskan agar masyarakat memiliki daya tahan tubuh (herd immunity), harapan kita semua wabah virus covid 19 segera sirna, sehingga kita bisa beraktifitas seperti sediakala (normal).Tandasnya

SUHERMAN/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

BBWS Citarum Pembangunan TPT Diduga Terkesan Tidak Transparan dan Patut di Pertanyakan.

Subang JMI, kementerian PUPR, melalui direktorat sumberdaya Air Balai besar Wilayah Sungai (BBWS) citarum melaksanakan pengerjaan proyek pe...