WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Sekelumit Sejarah Kemerdekaan Indonesia 1945, Menurut Abuya Uci Turtusi

TANGERANG, JMI - Pada hari Jumat, 17 Agustus 1945 Melalui pembacaan teks Proklamasi yang dibacakan oleh Bung Karno dengan didampingi oleh Bung Hatta bertempat di jalan pegangsaan timur 56 - Jakarta Pusat, Indonesia Resmi Merdeka.Rabu, 11/08/2021.

Adapun Sejarah proklamasi kemerdekaan Indonesia ditempuh dengan perjuangan yang sangat panjang.Yang dimana sebelum Indonesia Merdeka, Indonesia adalah Negara Jajahan Belanda, Inggris, dan Jepang.

Di kutip dari Pengajian Mingguan di Cilongok, Abuya Uci Turtusi Menceritakan Sekelumit tentang Sejarah Kemerdekaan Indonesia.

"Alhamdulillahirobbil'alamin pada tahun 1945,  Negara Republik Indonesia Merdeka.Di bawah Bendera sangsaka Merah Putih Yang diplopori oleh Bung Karno.

Bukan hanya sekedar itu, sebelum Berkibarnya Bendera Merah Putih, Bung Karno dan Para Pejuang serta Para ulama Di siksa dan di sel, berikut orang-orang yang memperjuangkan Kemerdekaan Republik Indonesia.

Sudah jelas orang tua terdahulu di seret, di hukum picis, di bunuh dan di siksa sampai seperti itu memperjuangkan Negara Republik Indonesia. 

Di singgung kembali oleh abuya uci, Begitu luar biasa perjuangan leluhur kita, memperjuangkan bangsa dan agama nyawa taruhannya.Musyawarah bung karno dengan pejuang-pejuang Indonesia demi Kemerdekaan Indonesia.

Untuk meraih kemerdekaan Indonesia, Bung Karno mempersatukan bangsa dan agama yang ada di indonesia untuk bersatu.Atas Izin Allah Indonesia Merdeka, hingga terbentuklah Negara Republik Indonesia yang berasaskan demokrasi pancasila.

Bahkan yang paling ditakuti dan di akui oleh luar negeri adalah Kobaran Semangat 45 yang luar biasa untuk pembelaan bangsa terhadap negaranya.

Kemerdekaan indonesia tahun 1945 kalau tidak dipimpin sama Ahli-ahli Allah (waAllahua'lam), dari berbagai daerah Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur dan Banten.

Maka dari itu memiliki semangat yang Luar biasa, karena pemimpinnya mengucapkan Allahu akbar, Allahu Akbar, Allahu Akbar. Datang belanda Allahu Akbar minggir, datang Inggris dan Jepang Allahu Akbar minggir, disebabkan Allahu Akbarnya " *fii qolbi bi Lisani* ".Kata Abuya Uci.

Menceritakan tentang Ahli sejarah tulen, tentang Kemerdekaan bangsa dan Agama tidak keluar dari 3 wilayah diantaranya 1. Banten 2. Surabaya 3. Cirebon, dari 3 daerah tersebut nanti mengembang ke jogyakarta, semarang dan lain- lain.

Abuya Uci mengatakan, Ketika ngobrol dengan ahli sejarah yang asli yang tidak terkontaminasi, Banten tetap menjadi No.1, baik dari ilmu kedugalan, ilmu Tasauf dan Thoriqoh.Abuya mengatakan "Banten jika ditarungkan dengan daerah manapun pasti menang tetapi jangan sampai lewat kali Cikande, "hehehe"Jama'ah pengajian mingguan pun ikut tertawa".

Entah kenapa Setiap lewat kali Cikande pasti luntur begitulah sejarahnya namun abuya menjelaskan bahwa Kali Cikande tersebut ada yang menjaganya yakni Waliyullah bahkan sampai sekarang.

Indonesia adalah Negara Demokrasi yang berasaskan Pancasila Jum'at, 17 agustus 1945 Bangsa Indonesia merdeka.Selasa, 17 agustus 2021. *Kami Segenap Keluarga Besar Media Cetak dan Online JURNAL MEDIA INDONESIA Mengucapkan Selamat HUT Kemerdekaan Indonesia yang ke - 76*.

*SEJARAH ADALAH BAPAK DARI BANGSA ITU SENDIRI*

SUHERMAN/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Lurah Talun Sapa Warga Sekaligus Penilaian Lomba Kreasi Wadah Runtah

Sumedang JMI -Dalam rangka penilaian lomba kreasi wadah runtah dan kebersihan yang merupakan bagian dari program Talun Bebetah, Lurah Talun ...