WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

STISNU Gratiskan SPP untuk Mahasiswa Baru Kader Nahdlatul Ulama


TANGERANG, JMI
- Di tengah pandemi yang tidak menentu, ekonomi yang tergolong sulit, pendidikan tidak boleh berhenti dalam situasi apapun harus tetap berjalan dan dilanjutkan, khususnya bagi masyarakat menengah ke bawah, Minggu, 08/08/2021.

Sekolah Tinggi Ilmu Syariah Nahdlatul Ulama (STISNU) Nusantara Tangerang dalam rangka menguatkan pendidikan yang lebih tinggi bagi masyarakat Tangerang Raya, Banten dan sekitarnya meng-gratis-kan SPP selama 4 tahun atau 8 semester bagi calon mahasiswa baru tahun akademik 2021/ 2022

Program ini diutamakan bagi para santri dan kader kader organisai Nahdlatul Ulama dalam berbagai tingkatan dari pusat sampai ranting.

Dr. H. Muhamad Qustulani, MA.Hum yang biasa disebut Gus Fani, ketua STISNU Nusantara Tangerang menjelaskan bahwa sesuai dengan visi kampus NU Tangerang. Masyarakat dan warga Nahdliyyin harus bisa melanjutkan pendidikan minimal meraih sarjana strata satu, sebab dengan pendidikan peluang kesejahteraan akan terbuka lebar.

Sebab itu baginya, kampus NU memberikan beasiswa tersebut dalam rangka membantu masyarakat kelas menengah ke bawah tetap bisa melanjutkan studi walau di tengah kondisi sulit, seperti pandemi ini. 

"Program ini diutamakan untuk santri dan kader NU, namun jika ada masyarakat lain yang berminat maka kami siap menerimanya." Tambahnya

Kemudian, quota yang diberikan pada program beasiswa gratis ini pada saat ini sebanyak 200 mahasiswa, tetapi tidak menutup kemungkinan akan ditambah jika peminatnya melimpah. Adapun kelas perkuliahan program ini adalah reguler normal hari kerja sebagaimana biasanya.

H. Muflih Adi Laksono, Wakil Ketua Bidang Administrasi dan Kemahasiswaan menjelaskan persyaratan calon penerima beasiswa gratis SPP, di antaranya

(1) meminta rekomendasi dari salah satu pengurus NU atau banom, lembaga.Bisa dari pusat, wilayah sampai dengan ranting; bisa juga meminta rekomendasi dari kyai pesantren

(2) photo copy ijazah legalisir, Kartu Keluarga (KK), Kartu Tanda Penduduk (KTP)

(3) pas photo 3 x 4, 4x6 (5 lembar).

"Calon peserta tetap dikenakan biaya awal studi sebesar Rp. 1 juta.-". Tambahnya.

Drs. H. Abdul Roji, M.Si Ketua Yayasan STISNU mengapresiasi langkah yang diambil oleh jajaran pengurus rektorat STISNU tetang program ini, pastinya ini akan sangat membantu masyarakat. 

Ia berharap ada respon dari masyarakat dengan berbondong bondong kuliah di kampus Nahdlatul Ulama, yang sudah pasti kampus ini penuh keberkahan dan kemanfaatan untuk semua dunia dan akherat, sebab di dalam terdapat doa para ulama.

Kampus STISNU beralamat di Jalan Perintis Kemerdekaan II Cikokol Babakan Tangerang, komplek pendidikan Cikokol. Kontak person informasi beasiswa +62 896-8128-6566 (Fakhri Fadil). 

SUHERMAN/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

BBWS Citarum Pembangunan TPT Diduga Terkesan Tidak Transparan dan Patut di Pertanyakan.

Subang JMI, kementerian PUPR, melalui direktorat sumberdaya Air Balai besar Wilayah Sungai (BBWS) citarum melaksanakan pengerjaan proyek pe...