WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Yonif Raider 323/Buaya Putih/13/1 Kostrad Adakan Latihan Perang Bersinergi dengan Masyarakat Panulisan Timur

Cilacap JMI - Profesionalisme para prajurit Raider khususnya Batalyon Yonif Raider 323 /Buaya Putih/13/1Kostrad melaksanakan Latihan Raider TA 2021.

Pelaksanaan latihan tersebut dilaksanakan bertempat di wilayah kecamatan Dayeuhulur kabupaten Cilacap Jawa Tengah.

Latihan tersebut dilaksanakan dalam rangka meningkatkan kemampuan perang agar para prajurit semakin matang dalam pelaksanaan tugas yang sesungguhnya, dimana personel yang terlibat merupakan prajurit yang telah mengikuti pendidikan Raider sebelumnya.

Dalam kegiatan latihan ini terlihat keseriusan yang sangat tinggi yang diperlihatkan para prajurit, tidak ada keluhan yang terlontar dari prajurit, karena setiap prajurit menyadari bahwa latihan pemeliharaan ini sangat penting dalam meningkatkan kemampuan mereka, tentunya semua itu tidak terlepas dari pembinaan satuan  Yonif Raider 323/Buaya putih/13/1kostrad berperan aktif untuk selalu menyatu dengan anggota, dan mengajarkan jiwa korsa agar saling membantu baik dalam suka maupun duka ungkap Lettu Inf . Saeful bachri, S. T. Han.

Kegiatan berjalan dengan lancar, dan sesuai dengan Rencana latihan yang dibuat oleh Pasi Pamopslat Lettu Inf.Saeful bachri,S.T.Han. Setiap materi dilaksanakan dengan semangat,tidak ada rasa capek yang diperlihatkan prajurit batalyon Yonif Raider 323/Buaya Putih/13/1Kostrad,karena semua anggota menyadari suatu semboyan yang ditanamkan dalam jiwa sanubari mereka bahwa tidak ada prajurit yang hebat tetapi yang ada adalah prajurit yang terlatih, itulah motivasi yang selalu diberikan Lettu Inf.Saeful bachri,S.T.Han,agar selalu menjaga moril setiap prajurit.
Diakhir kegiatan, dalam evaluasi terakhirnya menyampaikan Harapannya dengan Latihan Pemeliharaan Raider sangatlah bermanfaat untuk meningkatkan memampuan serta ketangkasan prajurit dalam mengemban tugas yang sesungguhnya guna pencapaian keberhasilan pada setiap pertempuran. 

Dalam tugas pokok TNI Yonif Raider 323/Buaya Putih/13/1Kostrad,dalam menunjang Operasi Militer Perangkat setiap tahunnya dalam latihan selalu bersinergi dengan masyarakat juga tokoh-tokoh masyarakat desa panulisan timur apalagi selaku kepala desa panulisan timur Hariyanto ,selalu mendukung kegiatan TNI, dalam kegiatan bersama masyarakat Yonif Raider 323/Buaya putih/13/1Kostrad melaksanakan bersih-bersih sekitar lokasi Kpp bersama warga agar masyarakat lebih mencintai tentara nasional Indonesia dan mendukung menjaga keutuhan bangsa negara Indonesia tercinta ini ungkap Lettu Inf. Saeful bachri, S. T. Han. 

Kepala Desa panulisan timur Hariyanto mengungkapkan sangat berterima kasih dan mendukung kegiatan program  Batalyon Yonif Raider 323/Buaya putih/13/1Kostrad , atas diadakan latihan di wilayah desa panulisan timur sehingga masyarakat lebih dekat dan bersinergi dengan TNI,apalagi dalam kegiatan tersebut membantu kegiatan bersih bersih juga memberikan bantuan di desanya dengan memberikan kesehatan bagi masyarakat panulisan timur,ungkap Kepala Desa Hariyanto.

Asep saepudin/jmi/red
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

BBWS Citarum Pembangunan TPT Diduga Terkesan Tidak Transparan dan Patut di Pertanyakan.

Subang JMI, kementerian PUPR, melalui direktorat sumberdaya Air Balai besar Wilayah Sungai (BBWS) citarum melaksanakan pengerjaan proyek pe...