WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Achmad Munif Terpilih Menjadi Ketua DPD KGS LAI Provinsi Jawa Tengah

Semarang JMI -DPD Jateng (Dewan Pimpinan Daerah) Komando Garuda Sakti Lembaga Aliansi Indonesia (KGS LAI) mengadakan silaturahmi bertempat di Reinz Cafe & Resto Perum Bintoro Kabupaten Demak .Senin/06/ 09 2021

KGS LAI adalah Sebuah Lembaga yang mempunyai maksud dan Tujuan menjadi wahana kebersamaan dan pendidikan bagi warga Negara atau masyarakat Indonesia, khususnya masyarakat Provinsi Jawa Tengah dan menjadi sarana partisipasi serta kepedulian masyarakat untuk memberikan sumbangsih materi dan pemikiran.

Dalam pelaksanaan program/kegiatan akan selalu bersinergi dengan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah, lembaga Pers, LSM, Ormas yang berada di Jawa Tengah dengan tujuan untuk meningkatkan peran serta fungsi dalam rangka mewujudkan Masyarakat yang adil, makmur dan sejahtera.

Ketua DPD Jateng KGS LAI Achmad Munif ketika ditemui awak media menjelaskan bahwa Nilai-nilai yang dijunjung tinggi oleh Lembaga ini antara lain, kepedulian, kekeluargaan, profesionalitas dan kebudayaan. Sedangkan ruang lingkup kegiatan LAI (Lembaga Aliansi Indonesia) yaitu mengadakan pengawasan, pembenahan, pengajuan, pemberdayaan masyarakat, konsultasi dan diskusi.pungkasnya.

Sinergitas dan optimalisasi kelembagaan dan organisasi KGS LAI diharapkan menjadikan aset dan sumbangsih lembaga untuk dapat membantu program yang dicanangkan pemerintah agar menjadi optimal dan berkeadilan bagi seluruh rakyat Indonesia.

Terbentuknya Lembaga  apapun itu harus di dasari dengan sebuah maksud dan tujuan bukan hanya untuk sekedar gagah gagahan atau hanya untuk menakut nakuti ,akan tetapi harus sesuaikan poksi  masing masing sebagai kontrol sosial.dengan demikian pengawasan dari kelompok atau individu lain yang mengarahkan peran sebagai bagian dari masyarakat agar tercipta situasi  sesuai dengan harapan sosial yang kompormis. 

Heru/JMU/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

BBWS Citarum Pembangunan TPT Diduga Terkesan Tidak Transparan dan Patut di Pertanyakan.

Subang JMI, kementerian PUPR, melalui direktorat sumberdaya Air Balai besar Wilayah Sungai (BBWS) citarum melaksanakan pengerjaan proyek pe...