WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Anggota Dewan RI Komisi IX Linda Megawati Bersama BKKBN dan Dinas DP2KBP3A Kab.Subang Gelar Sosialisasi Keluarga dan Pendataan Kelompok Sasaran Bangga Kencana 2021

SUBANG, JMI - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI) Komisi IX,Linda Megawati SE, dan Badan Kependudukan, Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) bersama Pemerintah Daerah Kabupaten Subang Melalui Dinas DP2KBP3A menggelar sosialisasi Penguatan Pendataan Keluarga dan Kelompok Sasaran Bangga Kencana bersama mitra tahun 2021. Dalam Kegiatan tersebut bertempat di RM. BALE DESA, Jln. Darmodiharjo, kelurahan sukamelang Subang, minggu, 5 /9/2021. 

Sosialisasi tersebut dalam upaya penguatan pendataan keluarga dan kelompok sasaran bangga kencana bersama mitra tahun 2021,yang dituangkan dalam UU nomor 52 tahun 2009, tentang perkembangan kependudukan dan pembangunan keluarga kepada masyarakat secara luas. 

Maka BKKBN bersama mitra kerja secara berkesinambungan terus mensosialisasikan mendorong peningkatan kualitas keluarga - keluarga di kabupaten Subang,khusunya di Indonesia.

Menurut Rudi Budiman sebagai Direktur Pelaporan dan Statistik Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional Republik Indonesia (BKKBN),mengatakan Bahwa di masa Pandemi sekarang ini untuk Program pembangunan keluarga berencana dan kependudukan tidak akan tercapai karena terhalang oleh tidak di perbolehkannya adanya pernikahan di masa pandemi. Sehingga penurunan angka kelahiran ibu dan anak menjadi menurun.

"Ya, sejak masa pandemi ini di tahun 2020 dan 2021 angka pembangunan keluarga berencana dan kependudukan tidak akan tercapai karena terlihat di angka penurunan angka kelahiran ibu dan anak terhalang oleh  masa pandemi.

Sementara pengumpulkan data secara nasional  di Jawa Barat  ada sekitar 13,4 juta keluarga ini yang habis itu terkumpul data kepala keluarga sebanyak 488 340 hal ini mencerminkan situasi dan kondisi yang ada pada saat di bulan April sampai dengan Juni kemaren sehingga berdampak terhadap program pembangunan kependudukan di indonesia," ujar Budi. 

Anggota DPR RI Linda Megawati SE. mengatakan bahwa sosialisasi penguatan pendataan keluarga dan kelompok sasaran bangga kencana akan menumbuhkan wawasan tentang langkah-langkah dalam meningkatkan kualitas keluarga dan masyarakat di indonesia

”Meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) atau keluarga melalui penerapan program Bangga Kencana secara luas, dan tidak pentingnya sosialisasi tersebut bertujuan dapat mengubah pola pikir masyarakat terhadap KB," imbuh Linda.

Dikatakannya bahwa, program KB tidak melarang pasangan usia untuk memiliki anak, KB hanya mengajak keluarga-keluarga untuk mengatur pernikahan, baik jarak hamil/melahirkan, ideal jumlah anak dalam pasangan keluarga, serta ideal saat melahirkan," pungkasnya.

AGUS HAMDAN/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Puluhan Pengacara Bakal Layangkan Somasi Atas Pelayanan Buruk RS Hamori Terhadap Pasien Korban Amuk Massa Ormas

Subang JMI – Seorang pasien di Rumah Sakit (RS) Hamori Kabupaten Subang mengeluhkan pelayanan saat menjalani perawatan selama beberapa ha...