WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

BIMTEK Penata Usaha dan Pengelolaan Anggaran KONI Subang, Menghadirkan Narasumber Profesional

SUBANG, JMI - Kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) penatausahaan dan pengelolaan anggaran KONI Kabupaten Subang di gelar oleh Komite olah raga nasional Kabupaten subang (KONI) di hadiri oleh seluruh pengurus Cabang Olahraga (Cabor) anggota KONI Kabupaten Subang, Bertempat di Grand Hotel Subang, Selasa 14/9/2021. 

Dalam kegiatan Acara tersebut di laksanakan oleh Bidang Perencanaan dan Anggaran KONI Kabupaten Subang, Dalam kegiatan tersebut secara resmi di buka langsung oleh Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Subang, Tatang Supriyatna, S.IP.,  dihadiri langsung Ketua Umum KONI Subang, Asep Rochman Dimyati SH, MH, beserta jajaran pengurus KONI Subang lainnya.

Kadisparpora Kabupaten Subang, Tatang Supriyatna dalam sambutannya sangat mengapresiasi atas terselenggaranya bimtek bagi para Cabor tersebut.

Bimtek ini merupakan sebuah wujud komitmen pucuk pimpinan KONI Subang untuk memajukan dunia olahraga di Kabupaten Subang, yang memiliki makna bagian dari transformasi pengetahuan dan peningkatan kapasitas SDM .

Dimana menyosong pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi Porprov Tahun 2022 mendatang, harus sukses
prestasi, penyelenggaraan, dan administrasi.

“Artinya ketika sukses prestasi dan penyelenggaraan harus sukses juga administrasi. Jangan sampai endingnya tidak bahagia,”ujar Tatang.

lanjut Tatang, "merujuk pada UU Olahraga , ada tiga jenis olahraga, yaitu olahraga pendidikan , rekreasi, dan prestasi.

“Tentunya. untuk olahraga prestasi dipercayakan kepada organisasi KONI. Melalui kegiatan Bimtek ini sangatlah membantu bagaimana para cabor-cabor untuk lebih tertib administrasi yang berkaitan penggunaan anggaran negara yang diterima ,”terangnya.

Ketua Umum KONI Subang ,Asep Rohman Dimyati yang biasa di sapa ARD, mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Subang yang selama ini sudah support anggaran untuk kemajuan insan olahraga di Kabupaten Subang di bawah kepemimpinannya.

Melalui kegiatan Bimtek ini, salah satu upaya pihaknya meningkatkan SDM khususnya pengurus Cabor atau pengurus KONI-nya sendiri.

“Intinya KONI Subang akan terus melakukan perubahan ke arah yang lebih baik,”tegasnya.

Kabid perencanaan program dan Anggaran Eko Darmoko selaku ketua panitia mengatakan dalam kegiatan ini menjadi salah satu kegiatan program KONI subang, dengan tujuan  kegiatan ini di harapkan menjadi  media untuk memberikan pemahaman yang sama Kepada cabor maupun kepada bidang internal koni  terkait dengan penataan usahaan dan pengelolaan anggaran terutama dalam hal penyusunan pelaporan kegiatan untuk mempertanggung jawabkan anggaran yang telah di terima, karena kita tahu koni subang sendiri telah menerima angaran hibah dari pemerintah daerah Kabupaten subang,yang didalam nya di alokasikan untuk pembinaan  cabang olah raga, untuk program latihan, peralatan dan lain nya hal ini tentunya harus di pertanggungjawabkan  oleh cabor selaku penerima entitas penerima bantuan tersebut,
Bintek ini di laksanakan untuk memberikan pemahaman kepada para  pengurus cabor baik kepada para ketua cabor dan Bendahara, tentang bagaimana membuat dan menyusun laporan anggaran yang berstandar akutansi, yang kita sampaikan kepada pengurus cabor."imbuhnya. 

Lanjut Eko, "sebanyak 50 cabor yang mengikuti kegiatan ini, dalam kegiatan tersebut di laksanakan selama 3 hari, dalam kegiatan ini di anggarkan dengan memakan biyaya 200 juta rupiah , mengingat dalam masa pandemi covid 19 kita harus ikuti prokes, dan kita laksanakan secara marathon, di bagi 3 termin, dari mulai tgl 14-16," Berharap tentu kedepannya  baik itu pengurus cabor dan internal koni  dalam menyusun laporan pertanggung jawabannya  terlaksana dengan baik., "jelasnya. 

Kegiatan  Bimtek ini akan berlangsung selama tiga hari, 14 – 16 September 2021. Tanggal 14-15 September diikuti perwakilan cabor di Grand Hotel Subang dan dan tanggal 16 September 2021 pengurus KONI Subang berlangsung di Vallet Coffe Subang.

Sejumlah narasumber profesional dalam Bintek ini telah dihadirkan okeh panitia penyelenggara , salah satunya Bendahara umum KONI Subang, H.Ahmad Sobari.

AGUS HAMDAN/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

BBWS Citarum Pembangunan TPT Diduga Terkesan Tidak Transparan dan Patut di Pertanyakan.

Subang JMI, kementerian PUPR, melalui direktorat sumberdaya Air Balai besar Wilayah Sungai (BBWS) citarum melaksanakan pengerjaan proyek pe...