WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Bupati Subang Kunker ke Kecamatan Cipeundeuy Serahkan Bantuan, Sekaligus Ingatkan Warga Agar Ikuti Vaksinasi

SUBANG, JMI - Dalam kunjungan kerjanya ke wilayah kecamatan ci pendeuy, Bupati Subang H. Ruhimat dalam rangka serap aspirasi warga sekaligus penyerahan bantuan stimulan pemberdayaan ekonomi masyarakat tingkat RT untuk kecamatan Cipeundeuy. Adapun pelaksanaan kegiatan diadakan di Desa Kosar Kecamatan Cipeundeuy, Selasa (28/9/2021)

Selain Bantuan stimulan dan Bantuan sosial tunai diserahkan pula Berbagai bantuan lainnya daiantaranya Bantuan Sembako kepada para lansia warga Desa Kosar, Bantuan kendaraan roda dua untuk operasional Pos KB Desa Lengkong juga kendaraan roda empat lunas PBB 2021 diberikan kepada Desa Wantilan, Desa Cipeundeuy, dan Desa Lengkong serta diserahkan pula penghargaan kepada Desa Karang Mukti sebagai desa berprestasi tingkat Kabupaten, piagam penghargaan pelopor wajib pajak teladan kepada Mbah Sawid serta penghargaan kepada pelopor pembangunan Cipeundeuy H. Ade Hermawan

Sementara itu Bantuan stimulan Pemberdayaan ekonomi masyarakat tingkat RT tahun 2021 di Kecamatan Cipeundeuy diberikan kepada 42 RT dari 173 RT yang tersebar di 7 Desa. Adapun rinciannya yaitu Desa Cimayasari (4 RT), Desa Cipeundeuy (5 RT), Desa Karangmukti (3 RT), Desa Kosar (6 RT), Desa Lengkong (8 RT), Desa Sawangan (9 RT) dan Desa Wantilan (7 RT).

Camat Cipeundeuy Drs. Heri Hermansyah dalam sambutannya mengucapkan rasa terimakasihnya atas kunjungan serta bantuan yang diserahkan H. Ruhimat selaku Bupati Subang kepada warga masyarakatnya serta perangkat RT se Kecamatan Cipeundeuy. Selain itu ia juga melaporkan mengenai vaksinasi yang hingga kini telah mencapai 75 persen dan masih berlangsung termasuk kegiatan vaksinasi di area industri serta himbauan terkait protokol kesehatan kepada masyarakat.

Ia pun melaporkan bahwa tahun 2020 dari 7 Desa terdapat 4 Desa yang berhasil melunasi PBB 100% dan mendapatkan apresiasi berupa mobil Jawara, sedangkan tahun 2021 3 Desa lainnya telah melunasi pembayaran PBB 100% dan akan menerima pula Mobil Jawara. Ia menambahkan serapan pembayaran PBB warga Kecamatan Cipeundeuy saat ini kurang lebih 80 persen dari keseluruhan desa yang ada.

Sementara itu menurut tokoh pelopor wajib pajak mbah Sawid dirinya merasa bangga atas upaya Bupati Subang yang melaksanakan berbagai pembangunan di Kabupaten Subang yang salah satunya adalah pembangunan berbagai akses Jalan baru. Ia berharap agar Bupati Subang H. Ruhimat tetap sehat, berkomitmen menjaga amanah serta tetap semangat melaksanakan berbagai programnya membangun Subang yang lebih baik kedepan.

Bupati Subang H. Ruhimat mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada berbagai pihak atas kerjasamanya dalam penanganan Covid-19 di Kabupaten Subamg, ia pun mengucapkan permintaan maafnya atas pembangunan yang terhambat karena anggaran dialokasikan untuk penanganan Covid-19. Ia berharap berbagai bantuan yang diberikan dapat dioptimalkan untuk perkembangan ekonomi masyarakat di wilayah masing-masing dan berharap kepada Camat dan Kepala desa untuk terus gencar melaksanakan sosialisasi kepada warganya untuk mengikuti vaksinasi demi percepatan Kabupaten Subang menuju herd Immunity (kekebalan kelompok) serta segera terbebas dari pandemi Covid 19. "Terima kasih untuk warga yang telah di vaksin tolong kabari teman tetangga atau saudara untuk mengikuti vaksinasi yang saat ini gencar diselenggarakan oleh pemerintah" ujarnya

Hadir dalam kesempatan tersebut Ketua TP PKK kabupaten Subang sekaligus istri Bupati Hj. Yoyoh Sopiah Ruhimat, Asda I H. Rahmat Effendi, Anggota DPRD H. Ujang Sumarna, Kalak BPBD H. Hidayat, Kepala Bapenda Subang H. Ahmad Sobari, Kasatpoldam Subang Dikdik Solihin S.Sos, M.Si, Perwakilan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Subang, Perwakilan Dispemdes, Perwakilan Dinas Ketahanan Pangan, Perwakilan Dinas PUPR, perwakilan Dinas Pertanian, Camat Cipeundeuy beserta unsur Muspika Cipeundeuy, seluruh kepala desa Se Kecamatan Cipeundeuy dan perwakilan RT se Kecamatan Cipeundeuy yang juga hadir secara virtual.

AGUS HAMDAN/JMI/RED 
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Ayo Buruan Daftarkan Diri Anda! Bawaslu Subang Rekrutmen Pengawas ADHOC Khusus Panwaslu Kecamatan di Pilkada 2024

Koordinator Divisi SDM organisasi Diklat Bawaslu, ketua Pokja Rekrutmen panwascam pilkada Subang 2024 Imanuddin Subang, JMI – D...