WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Cegah Virus Corona, Forkabi, Damkar, Brigade 08 Cengkareng Barat Semprotkan Disinfektan

JAKARTA, JMI - Penyemprotan disinfektan, rupanya memang cara yang masih efektif membunuh virus dalam waktu cepat, ini yang dilakukan Ormas Forkabi (Forum Komunikasi Anak Betawi) DPC Cengkareng yang mengadakan bakti sosial (baksos) dengan Tema “Bakti Untuk Negeri” pada hari Sabtu,(25/09/21) dan berkolaborasi dengan satgasus Brigade 08, Pemadam Kebakaran (DamKar) serta jajaran,  melakukan Penyemprotan Disinfektan Dan Pembagian Masker yang dipusatkan di di Wilayah Cengkareng Barat.

Puluhan Relawan Melakukan penyemprotan dengan menggunakan cairan disinfektan di jalanan dan fasilitas-fasilitas umum untuk menekan penyebaran Virus Corona. Penyemprotan disinfektan  banyak dilakukan di rumah-rumah warga, maupun ruang publik, seperti mal, kantor, tempat ibadah, dan lainnya.

Pembina Satgasus Brigade 08, Adi Kurniawan Saputra mengatakan “Penyemprotan disinfektan yang dilakukan oleh beberapa ormas dan gabungan dari beberapa Instansi terkait seperti Pemadam kebakaran , satpol PP dan lain-lain. Agar Terputus nya mata rantai Covid -19 inih.” Jelasnya 

Menurut H.Deden Ketua DPC FORKABI Cengkareng Jakarta Barat, upaya Pemerintah untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 akan berhasil dengan dukungan dan partisipasi dari berbagai lapisan masyarakat.

"Kalau kita bisa, kenapa tidak dengan yang lain? Jadi, sekecil apapun kita harus berbuat sesuatu di era pandemi yang sangat memprihatinkan ini. Kalau semuanya pada tiarap di rumah ketakutan terus siapa yang membantu Pemerintah.” Tambahnya

Kegiatan penyemprotan tersebut mendapat apresiasi penuh dari masyarakat lantaran sangat membantu dalam upaya menekan angka penyebaran Covid-19 dan memberi teladan kepada masyarakat  agar ikut bergotong royong memberantas Covid 19.

“Sangat membantu masyarakat, malah kami senang dengan adanya pihak yang peduli. Mudah-mudahan covid cepat berlalu,” kata salah seorang warga Cengakreng Barat.

BISRI/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Lurah Talun Sapa Warga Sekaligus Penilaian Lomba Kreasi Wadah Runtah

Sumedang JMI -Dalam rangka penilaian lomba kreasi wadah runtah dan kebersihan yang merupakan bagian dari program Talun Bebetah, Lurah Talun ...