WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

DAHANA Peduli Kesehatan Balita, Gelar Penimbangan dan Pemberian Makanan Tambahan Untuk Balita Di Desa Sadawarna

Subang JMI - PT DAHANA (Persero) berkolaborasi dengan Ibu-ibu kader Posyandu Nusa Indah III Kampung Dukuh Desa Sadawarna, Cibogo Kabupaten Subang melaksanakan program penimbangan dan pemberian makanan gizi tambahan bagi anak-anak usia balita yang berada di sekitar perusahaan, Bertempat di pos yandu Desa sadawarna, Senin, 13 September 2021. 

 Ketua TJSL PT DAHANA (Persero) Eman Suherman, dalam kegiatan tersebut mengatakan bahwa Dahana memberdayakan ibu-ibu kader Posyandu dalam pembuatan makanan tambahan bergizi untuk balita, "imbuhnya. 

Lanjut  Eman“Program ini merupakan salah satu program Dahana guna memberdayakan ibu-ibu kader Posyandu untuk turut aktif mendukung pencegahan kekurangan gizi pada anak-anak khususnya balita yang ada di Desa Sadawarna. Prosesnya dari mulai pembuatan makanan bergizi tambahan hingga penimbangan berat badan balita sebagai monitoring pertumbuhan anak-anak,” terang Eman.

Kegiatan ini pun mendapat respon positif dari Bidan Anggi selaku Bidan Desa Sadawarna, Anggi mengatakan apa yang dilakukan Dahana perlu diapresiasi dan bisa dilakukan oleh perusahaan lainnya. Pemberian makanan bergizi untuk balita, pemeriksaan dan pengobatan gratis merupakan salah satu cara agar masyarakat memperhatikan kesehatan keluarganya. Tidak sedikit dalam kegiatan ini ibu-ibu mau berkonsultasi tentang kondisi anaknya.

“Dengan kegiatan seperti ini, para ibu yang mempunyai balita akan semakin memperhatikan tumbuh kembang anak sehingga anak-anak usia balita bisa terbebas dari kondisi kekurangan gizi,” ujar Bidan Anggi.

Bagi kader  Posyandu sendiri, kegiatan ini sangat membantu mereka dalam mengawasi ibu dan balita. Ibu Yeyet, Ketua Posyandu Nusa Indah III mengatakan, tidak jarang masih ada ibu-ibu yang malas membawa anaknya ke Posyandu. Dengan kegiatan ini mereka mau datang untuk memeriksa anaknya dan menerima bantuan makanan tambahan bergizi.  “Alhamdulillah, ibu dan balita yang ada di Posyandu saya pada datang semua,” ungkap Yeyet.

AGUS HAMDAN/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Jalan Penghubung Butuh Perhatian PemKab dan PemProv Gorontalo

Gorontalo JMI , Masyarakat Paguyaman Pantai, Kabupaten Boalemo, Provinsi Gorontalo mengeluhkan dari tahun ketahun bahkan sampai dengan saat ...