WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Hari Jadi Polwan ke 73, Mengambil Tema Transformasi Polri Yang Presisi

CILACAP, JMI - Hari Jadi Polwan ke-73 Tahun 2021 kali ini mengambil tema Transformasi Polri Yang Presisi Polwan Siap Mendukung Percepatan Penanganan Covid-19 Untuk Masyarakat Sehat dan Pemulihan Ekonomi Nasional, Menuju Indonesia Maju.

Kapolres Cilacap AKBP Leganek Mawardi melalui Wakapolres Cilacap Kompol Suryo Wibowo menyampaikan Selamat Ulang Tahun kepada seluruh anggota Polres Cilacap, semoga di Hari Jadi ke-73 ini, Polisi wanita dapat semakin maju dan berkiprah dengan lebih baik lagi dalam memberikan pelayanan, pengayoman, perlindungan dan penegakkan humum kepada masyarakat menuju polri yang presisi (Prediktif, Responsibilitas, dan Transparansi Berkeadilan), Rabu (1/9/2021).

“Peran Polwan dalam kedinasan polri saat ini memiliki posisi yang cukup penting. Polwan tidak hanya ditempatkan dibagian staf saja namun ada juga yang dibagian operasional. Harus diakui bahwa ada pekerjaan-pekerjaan dimana polwan secara umum dinilai lebih mampu dari pada polisi pria seperti penanganan kasus kejahatan yang melibatkan wanita dan anak-anak, pelaksanaan negoisasi kepada masyarakat yang melaksanakan unjuk rasa bahkan dalam pelaksanaan tugas lain yang membutuhkan tindakan-tindakan persuasive yang bertujuan menjaga sisi psikologis masyarakat”, kata Kompol Suryo

Kepercayaan terhadap Polwan untuk menempati jabatan strategis juga semakin terbuka lebar. Sebagaimana kita ketahui sudah banyak senior polwan yang menduduki jabatan Kapolsek, Kasat, Reskrim, Kapolres, dan lain sebagainya, ini merupakan bukti bahwa eksistensi polwan cukup diperhitungkan di lingkungan kepolisian, tambahnya.

"Dalam acara syukuran Hari Jadi Polwan ke 73 kali ini, saya juga ingin memberikan penghargaan kepada polwan yang berprestasi" , ucap Kompol Suryo.

ASEP S/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Jalan Penghubung Butuh Perhatian PemKab dan PemProv Gorontalo

Gorontalo JMI , Masyarakat Paguyaman Pantai, Kabupaten Boalemo, Provinsi Gorontalo mengeluhkan dari tahun ketahun bahkan sampai dengan saat ...