WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Hofland Coffee Mitra Binaan DAHANA, Ekspor Kopi Java Prianger ke Arab Saudi di Lepas Mentri Koperasi dan UMKM RI

SUBANG, JMI - Hofland Coffee, salah satu Mitra Binaan PT DAHANA (Persero) melalui Koperasi Produsen Gunung Luhur Berkah melaksanakan ekspor  kopi Java Prianger jenis Arabica ke Arab Saudi. Pelepasan ekspor dilakukan secara simbolis oleh Menteri Koperasi dan UKM Republik Indonesia Teten Masduki pada Jumat, 17 September 2021.

Direktur Keuangan, Manajemen Risiko, dan SDM DAHANA Ahyanizzaman, mengungkapkan sebagai perusahaan bahan peledak berplat merah, DAHANA tidak hanya mementingkan keuntungan bagi perusahaan, namun turut mengambil peran untuk maju bersama masyarakat. Seperti mengembangkan usaha para mitra, dari mulai modal dalam bentuk bantuan tunai atau alat, hingga sampai pemasaran di forum nasional dan internasional.

Salah satunya dengan mengirim Hofland Coffee ke acara Pameran Kopi Internasional yang diselenggarakan di World Trade Center, Dubai Februari 2021 lalu. Melalui acara itu, Hofland Coffee mulai memiliki pasar internasional, terutama di kawasan Timur Tengah.

“Kami turut berbangga dengan Hofland Coffee sebagai salah satu mitra binaan kami yang telah memiliki pasar internasional. Selain menjadi keuntungan bagi mitra, hal ini turut membanggakan Indonesia, terutama Subang, karena produk kopi lokal mampu bersaing di pasar global,” ujar Ahyanizzaman.

Pada pengiriman saat ini, Hofland Coffee mengisi 18 ton kuota ekspor kopi dari total 150 ton kopi yang dikirim ke Arab Saudi melalui Koperasi Gunung Luhur Berkah, dengan nilai kontrak mencapai satu juta US Dollar, dan akan terus mengekspor secara bertahap pada tiap bulannya.

 Menteri Koperasi dan UKM Republik Indonesia Teten Masduki dalam sambutanya menyampaikan apresiasi kepada produsen kopi lokal karena telah berhasil memproduksi kopi dengan harga dan kualitas yang dapat dinikmati pasar internasional.

Teten juga berharap ekspor kopi yang dilakukan oleh Koperasi Produsen Gunung Luhur Berkah ini bisa berkelanjutan sehingga dapat mengangkat kualitas kopi lokal.

Menteri Koperasi dan UKM itu juga berpesan, agar kolaborasi antar instansi, seperti BUMN dengan mitra binaan merupakan kolaborasi yang sangat baik untuk perkembangan para pelaku usaha khususnya pelaku usaha mikro.

"Presiden telah menginstruksikan kepada lembaga pembiayaan (termasuk TJSL BUMN) untuk mendukung pembiayaan para pelaku usaha mikro untuk meningkatkan perekonomian di setiap lapisan elemen masyarakat," pungkas Teten.

AGUS HAMDAN/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Jalan Penghubung Butuh Perhatian PemKab dan PemProv Gorontalo

Gorontalo JMI , Masyarakat Paguyaman Pantai, Kabupaten Boalemo, Provinsi Gorontalo mengeluhkan dari tahun ketahun bahkan sampai dengan saat ...