WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Kasus Positif Covid-19 di Kab.Subang Sudah Mulai Menurun, Mudah-Mudahan Jadi Zero Kasus

SUBANG, JMI - Kabupaten Subang pada bulan agustus, tgl 16/2021 sudah masuk level dua,pada minggu kedua masuk ke level tiga, sebenarnya bukan kondisi paktual tapi ada mis persepsi dengan data  pikobar jawa barat , secara vertual subang sudah sebulan berada di level dua, hari ini kasus aktif hanya 95 orang, Berharap kasus positif Covid-19 akan terus melandai. Bahkan, bisa jadi zero kasus. Namun, masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan (prokes) Covid-19 dalam menjalankan aktivitasnya.Bertempat Di Gedung DPRD Subang, Kamis, 16/2021. 

Kepala Dinas Kesehatan sekaligus Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Subang dr Maxi,  di hadapan para awak media menjelaskan secara faktual Kabupaten Subang sudah memasuki suasana pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level dua,."Secara faktual Kabupaten Subang sudah berada di level dua selama satu bulan," ucapnya

Kasus aktif Covid-19 kian menurun. Hari ini, kasus aktif Covid-19 sebanyak 95 orang. Yang terdiri, 5 orang dirawat di RSUD Subang, 65 orang menjalani isolasi mandiri, dan 24 orang dirawat di rumah sakit luar Subang. " rata-rata yang di luar subang jadi pertanyaan kami, sebenarnya orang  subang yang tingal di luar subang sedangkan KTP nya tinggal di subang  kerja di sana, sakit di sana di rawat di sana tapi masuk datanya ke subang,begitu pun orang di luar subang orang Garut, tinggal di subang sakit di subang KTP nya Garut, NAR itu New rekor berbasis NIK, sehingga yang meningggal di luar subang masuk datanya ke Kabupaten subang, Untuk ke zero kasus berharap suatu saat akan terjadi, tapi belum dalam waktu dekat ini ," ujar Dr. Maxi. 

Bahwa "Covid-19 bisa menyimpan potensi mutasi. Potensi mutasi tersebut bisa saja menyimpan yang lebih ganas lagi, kalau kita lepas masker, bisa kecolongan. Maka protokol kesehatan harus tetap dipatuhi saat kebiasaan  hidup baru ini (new normal) ," ucap dr Maxi.

Dr. Maxi mengingatkan ada Dua hal yang penting untuk dilakukan masyarakat dalam suasana normal baru ini yaitu pertama protokol kesehatan harus di terapkan yang kedua  tingkatkan imunitas tubuh salah satunya dengan vaksinasi, dengan makanan yang bergizi, olaha raga yang baik, dengan berbahagia dan dengan pikiran  tenang, pikiran yang enjoy itu semua bisa mempengaruhi, "pesan nya. 

Untuk vaksinasi sampai saat ini mencapai 340 ribu orang atau 27,42 persen telah divaksin dari target yang ada. Vaksin kemarin datang 13.100 dosis, dan hari ini di kirim lagi 14.000 dosis.

"Berharap progres yang baik,dari provinsi dan pemerintah pusat  untuk menyediakan stok vaksin yang cukup untuk Kabupaten Subang .,"jelasnya.

AGUS HAMDAN/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Kapolres Subang Berikan Bantuan Sembako, Motivasi Serta Doakan Warga Sakit Tumor dan Kebocoran Usus di Desa Bantarsari Cijambe, Subang

Subang JMI - Bentuk rasa kepedulian  serta rasa jiwa sosial yang tinggi yang di Miliki oleh  orang nomor satu pejabat kepolisia...