WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

KONI Subang Gelar Acara Workshop di Grant Hotel Subang untuk 43 Pengurus Cabor Agar Tata Kelola Organisasian KONI Berjalan Baik dan Profesional

SUBANG, JMI - KONI Kabupaten Subang menggelar Workshop untuk 43 Pengurus Cabang Olahraga (Cabor)  yang ada di KONI Kabupaten Subang,agar berjalan roda organisasi dengan baik dan benar. Jumat  (3/9/2021).

Dalam kegiatan workshop tersebut, dilaksanakan di
Grant Hotel Subang, diharapkan bisa memahami tata kelola organisasi yang baik dan profesional.

Ketua Umum KONI Kabupaten Subang, Asep Rochman Dimyati, SH, MH, didampingi sekretaris umum KONI Subang, Hj. Ellys Langi usai membuka acara kegiatan workshop mengatakan, dengan memahami manajemen olahraga, para pengurus pengcab diharapkan bisa mengelola organisasi secara professional.

“Tujuannya adalah agar pengelola organisasi di tingkat Cabang Olahraga (Cabor) anggota KONI bisa mengelola organisasi secara professional, sehingga berdampak pada peningkatan prestasi olahraga di Kabupaten Subang,” ujar Aaep Rohman Dimyati (ARD). 

Jika memahami tata kelola organisasi, menurut ARD, organisasi cabor bisa berjalan dengan baik, sehingga organisasi bisa tumbuh.

“Masih ada organisasi masih tertatih-tatih dalam menjalankan program organisasinya, masih juga ada organisasi yang one man show, karena hanya orang-orang tertentu saja yang aktif, melalui workshop ini, kita dorong Pengcab untuk menjalankan roda organisasinya sesuai dengan tugas dan fungsi,” kata ARD 
Lanjut ARD“Saya  berharap agar ke depan pengelolaan organisasi cabor tidak dilaksanakan asal-asalan tapi ada target capaian dan sesuai dengan peraturan organisasi,”tegasnya. 

Dalam workshop  tersebut digelar oleh Bidang Organisasi KONI Subang yang dipimpin oleh Nurgraha Wibawa, SP.,MM, dengan menghadirkan tiga narasumber profesional, para nara sumber yang menyampaikan materi  diantaranya, Diah Ayuningtyas M.Pd. (Sport Manajemen), Prisca Widiawati M.Pd (Sport Perpromance or sport Industri), dan Lita Mulia M.Pd (Sport event Management).

Kadisparpora Kabupaten Subang, Tatang Supriyatna S.IP., M.I.Pol yang membuka secara resmi workshop, dia sangat mengapresiasi atas terselenggaranya acara yang digagas KONI Subang untuk mendorong para pengcab lebih baik dalam mengelola organisasi keolahragaan .

Lanjut Tatang Bahwa“KONI Subang yang sekarang dipimpin Bapak Asep Rochman Dimyati,  selangkah lebih maju. Semoga para pengcab  bisa lebih baik lagi dalam pengelolaan organisasi keolahragaan,”ujarnya.

AGUS HAMDAN/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Jalan Penghubung Butuh Perhatian PemKab dan PemProv Gorontalo

Gorontalo JMI , Masyarakat Paguyaman Pantai, Kabupaten Boalemo, Provinsi Gorontalo mengeluhkan dari tahun ketahun bahkan sampai dengan saat ...