WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Kunjungan Ombudsman ke Pemda Subang, Terkait Penilaian Kepatuhan Pelayanan Publik

SUBANG, JMI - Kunjungan Tim Ombudsman Republik Indonesia Perwakilan Jawa Barat yang dipimpin oleh  Noer Adhe Purnama dan Kartika Purwaningtyas di terima langsung oleh Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi di dampingi sekda subang H. Asep Nuroni S.Sos M.Si, Bertempat di rumah dinas Wakil Bupati Subang. Jum’at (10/9/21).

Kedatangan tim Ombudsman tersebut terkait laporan penilaian survey lapangan di beberapa tempat terutama Puskesmas, OPD dan lembaga vertikal yang ada di Kabupaten Subang. 

Noer Adhe Purnama selaku koordinator penilaian kepatuhan pelayanan public dari Ombudsman RI Perwakilan Jawa Barat mengatakan bahwa penilaian dilakukan dengan metode Teknik pengumpulan data melalui wawancara dan observasi tanpa pemberitahuan terlebih dahulu. Lokasi yang dikunjungi diantaranya Puskesmas Cikalapa, Puskesmas Sukarahayu dan Puskesmas Cibogo. Untuk OPD diantaranya Kantor Disdik, Dinkes, Disdukcapil dan DPMPTSP. Untuk lembaga vertikal diantaranya kantor BPN dan Polres.

Kabag Organisasi Purwani menyatakan tim penilai dari Ombudsman hadir ke Subang dalam maksud mengetahui kondisi lapangan untuk mendorong kepatuhan terhadap standar pelayanan publik dalam rangka mempercepat peningkatan kualitas pelayanan publik. Tujuan perbaikan peningkatan kualitas pelayanan publik serta pencegahan maladministrasi melalui implementasi komponen standar pelayanan pada tiap unit pelayanan publik.

Wakil Bupati Subang Agus Masykur mengucapkan rasa terima kasih kepada tim penilai dari Ombudsman Republik Indonesia Perwakilan Jawa Barat yang sudah melaksanakan penilaian survey lapangan langsung di wilayah Subang. Dengan adanya penilaian langsung dilapangan oleh tim penilai, semoga Kabupaten Subang melalui pihak terkait mampu memperbaiki dan meningkatkan pelayanan publik di OPD maupun lokasi penilaian lainnya.

Agus Masykur juga menuntut kepada para ASN untuk memiliki jiwa inisiatif, kreatif dan penuh inovasi dalam mendukung pelayanan kepada masyarakat disetiap OPD masing-masing. Dengan hal demikian diharapkan kedepannya segala pemasalahan yang ada cepat dapat segera tertangani sehingga akan lebih baik dari sebelumnya.

AGUS HAMDAN/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Terjadi Lagi Musibah Bencana Alam Tanah Longsor di Desa Cipayung Girang Wilayah Hukum Megamendung Kabupaten Bogor

Kab Bogor. JMI - Sekitar pukul 03:10 WIB, Desa Cipayung Girang, Kecamatan Megamendung dilanda bencana alam berupa tanah longsor...