WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Pemdes Tegal Kunir Kidul Kec.Mauk Realisasikan Bantuan BLT Bersumber dari Dana Desa Tahap 6 ,7 dan 8

TANGERANG, JMI - Pemerintahan Desa Tegal Kunir Kidul Kecamatan Mauk Telah Merealisasikan Penyaluran (BLT DD) Bantuan Langsung Tunai yang bersumber dari Dana Desa untuk Tahap 6,7 dan 8 per - bulan Juni,Juli dan Agustus Tahun 2021.

Kegiatan berlangsung bertempat di Aula Kantor Desa Tegal Kunir Kidul dengan Jumlah 96 Kpm.Jum'at, 03/09/2021

Pelaksanaan Bantuan Langsung Tunai (BLT DD) Tahun Anggaran 2021, bersumber dari Dana Desa (DD) Wajib diberikan Kepada Keluarga Tidak mampu atau Miskin yang diputuskan memalui Musyawarah Desa dengan Hasil Penetapan Musyawarah Desa untuk KPM.

Pelaksanaan pencairan BLT-DD bulan Juni, Juli dan Agustus ini dengan Jumlah 96 KPM (Keluarga Penerima Manfaat) dengan syarat pengambilan membawa foto copy Kartu Keluarga (KK), foto copy Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Surat undangan dari Pemerintah Desa Tegal Kunir Kidul, Dengan menerapkan Protokol Kesehatan.

Kepala Desa Tegal Kunir Kidul Wawan Surayu menyampaikan, "Alhamdulillah Kami telah melaksanakan penyaluran BLT Dana Desa Tahap 6,7 dan 8 dengan simbolis 20 kpm dari 3 Rukun Tetangga (RT) dan untuk selanjutnya Sekdes dan Staff Desa dari tingkat kejaroan sampai  RT sedang menyisir ke warga untuk pembagian Bantuan BLT DD kepada yang berhak/KPM.

Harapannya semoga pandemi ini segera berakhir dan Mudah-mudahan bantuan ini bermanfaat bagi KPM dan juga digunakan sebagai modal usaha, Alhamdulillah pelaksanaan Perealisasian BLT DD bisa berjalan dengan baik dan lancar". Pungkasnya
Sambung oleh Binamas Briptu Tri Adi Irawan Polsek Mauk, "Alhamdulillah kegiatan penyaluran Bantuan BLT DD ini berjalan dengan aman dan lancar, semoga Bantuan ini dapat membantu masyarakat di tengah pandemi yang saat ini kita hadapi kemudian Saya juga menghimbau kepada masyarakat khususnya warga Desa Tegal Kunir Kidul untuk mematuhi Prokes dengan cara 5M untuk mencegah virus covid 19 agar terbebas dari situasi pandemi ini, sehingga perekonomian masyarakatpun dapat kembali seperti semula".Katanya.

Sertu Dedi Adrianto Babinsa Koramil 09/Mauk menambahkan, "Kami di dampingi Binamas dari Polsek Mauk Memonitoring jalannya kegiatan penyaluran Bantuan ini, alhamdulillah berjalan cukup kondusif dan tetap patuhi prokesnya"ucapnya.

Kegiatan Penyaluran BLT DD tersebut di hadiri oleh Muspika Kecamatan Mauk yaitu Kades Tegal Kunir Kidul Wawan Surayu, Babinsa Pelda Dedi Adriyanto, Binamas Bripka Tri Adi Wijaya, Ketua BPD, Suheri ketua PSM, H.Oma, Didi Kusnadi pendamping Kecamatan Mauk, Kasi Pemerintahan Kecamatan Mauk Muhammad Ali Sadam, Karang Taruna dan Perangkat Desa Tegal Kunir Kidul.

SUHERMAN/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Kapolres Subang Berikan Bantuan Sembako, Motivasi Serta Doakan Warga Sakit Tumor dan Kebocoran Usus di Desa Bantarsari Cijambe, Subang

Subang JMI - Bentuk rasa kepedulian  serta rasa jiwa sosial yang tinggi yang di Miliki oleh  orang nomor satu pejabat kepolisia...