WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Video Viral Gancet di Tiktok, Ternyata Hanya Untuk Konten Semata, Kini Berujung Pidana

Jakarta JMI, Video viral tiktok hanya untuk Conten semata, berikut penjelasan Gus Idris pengunggah pertama.

Media sosial tiktok @indriani_be memposting dugaan sepasang kekasih berhubungan badan namun tidak bisa di lepas.

Video tiktok itu menyebar luas dengan cepat dan dibagikan berkali-kali oleh netizen dan bahkan di luar negri.

Pengunggah Gus Idris ternyata sengaja membuat video tersebut dengan tujuan untuk viral.

Video yang diunggah Gus Idris Official itu diakui hanya settingan semata untuk edukasi.

Sebelumnya Gus Idris pernah ditersangkakan oleh Polda Jawa Timur karena membuat hoax kasus penembakan di pesantren miliknya.

“Materi dalam video ini dibuat hanya untuk tujuan pendidikan dan hiburan,” tulis Gus Idris di kanal Youtube GUS IDRIS OFFICIAL.

“Cerita ini hanyalah sebuah fiksi yang dibuatkan dalam bentuk visual. Jika ada kesamaan nama tokoh, tempat kejadian atau cerita, itu hanya kebetulan dan tidak ada unsur kesengajaan,” tutupnya.

Gus Idris Pembuat Video 'Gancet' yang Viral di TikTok. Berikut adalah penjelasan Idris Al Marbawi atau Gus Idris yang membuat konten settingan dan diduga kategori hoaks dengan membuat konten sejoli gancet. /Tangkapan layar Instagram/ Gus Idris

Pengunggah Gus Idris ternyata sengaja membuat video tersebut dengan tujuan untuk viral.Video yang diunggah Gus Idris Official itu diakui hanya settingan semata untuk edukasi.Sebelumnya Gus Idris pernah ditersangkakan oleh Polda Jawa Timur karena membuat hoax kasus penembakan di pesantren miliknya.

“Materi dalam video ini dibuat hanya untuk tujuan pendidikan dan hiburan,” tulis Gus Idris di kanal Youtube GUS IDRIS OFFICIAL.

“Cerita ini hanyalah sebuah fiksi yang dinubuatkan dalam bentuk visual. Jika ada kesamaan nama tokoh, tempat kejadian atau cerita, itu hanya kebetulan dan tidak ada unsur kesengajaan,” tutupnya.

Sebelumnya viral video diduga pasangan mesum yang gancet. Akan tetapi, belakangan diduga video tersebut hanya rekayasa demi konten.Tokoh agama yang ada di dekat pasangan diduga gancet tampak memberi tausiah soal azab malah mendapat sorotan.

Pria bergamis itu adalah Idris Al Marbawi atau Gus Idris yang dikenal sebagai Youtuber.

Video setingan tersebut diunggah pada 5 September 2021, yang bertujuan untuk konten viral. Kejelasan tersebut tampak pada pada disclaimer video.

Faisal 6444/Red/JMI
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Jalan Penghubung Butuh Perhatian PemKab dan PemProv Gorontalo

Gorontalo JMI , Masyarakat Paguyaman Pantai, Kabupaten Boalemo, Provinsi Gorontalo mengeluhkan dari tahun ketahun bahkan sampai dengan saat ...