WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Viral, Ustadz Diserang Saat Ceramah di Masjid

Batam JMI, Ustadz Abu Sahid Caniago yang sedang malakukan ceramah di Masjid Baitussyakur, Jodoh, Batam, diserang orang tak dikenal, Senin (20/9/2021) siang.

Sang ustadz dikabarkan mengalami cedra. Sementara pelaku saat ini sudah diamankan di Polsek Batuampar.
“(Kejadian) Memang benar, saat ini pelaku sedang dimintai keterangan,” ungkap Kapolsek Batuampar, AKP Salahuddin, S.I.K, dikonfirmasi Senin siang (20/09/2021). 

Namun, Salahuddin belum menjelaskan siapa pelaku dan apa motif dari penyerangan tersebut.

Kejadian tersebut viral di media sisial. Beberapa bagian potongan video pendek menunjukkan aksi pelaku dalam menyerang ustadz yang sedang berceramah di depan hadapan jemaah yang sebagian besar ibu-ibu tersebut.

Dari video, sebelum diserang ustadz terlihat sedang berceramah di area mimbar. Tak lama kemudian sang ustadz terlihat menghadap ke arah kanan. Seketika dia kemudian berlari ke arah kiri dan terlihat muncul seorang laki-laki yang mengejarnya. Dari jam yang ada di dinding mimbar terlihat terjadi sekitar pukul 11.15 WIB. Sontak jemaah yang ada pun berdiri dan berteriak-teriak.

Dari potongan video selanjutnya, jemaah menangkap penyerang tersebut. Bahkan jemaah ibu-ibu yang emosi turut melampiaskan kemarahan dengan mencoba memukul penyerang tersebut. Berhasil diamankan pelaku kemudian diserahkan ke Polsek Batuampar.

Faisal 6444/Red/JMI
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Apel Besar dan Halal Bihalal Perumda Air Minum Tirta Rangga Kab.Subang Tahun 2024

Subang, JMI - Pj. Bupati Subang Bertindak sebagai pembina Apel Besar yang bertempat di Halaman Kantor Perumda air minum Tirta R...