WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Wabup Subang di Dampingi Kapolres Subang, Dandim 0605 Subang Serta Ketua DPRD Subang Melaksanakan Monitoring ke PONPES Assalafiyah Terkait Vaksinasi Massal

SUBANG, JMI - Dalam rangka vaksinasi serentak polres subang dan pemerintah daerah Kabupaten Subang melaksanakan vaksinasi merdeka, Seluruh santri dan pengurus pondok pesantren Assalafiyah  melaksanakan vaksinasi merdeka dalam rangka vaksinasi serentak, Bertempat di pondok pesantren  Assalafiyah dan rumah ibadah, di Dusun sidamulya, Desa ci asem baru, kecamatan ci asem, Selasa (7/9/21). 

Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi hadir untuk melakukan monitoring kegiatan tersebut didampingi oleh Kapolres Subang AKBP. Sumarni, Dandim 0605/Subang Letkol (Czi) Arsad Wilyarto dan Ketua DPRD Subang H. Narca Sukanda. Untuk Subang, kegiatan vaksinasi serentak dilaksanakan di pondok pesantren Assalafiyah Ds. Ciasembaru Kecamatan Ciasem. 

Sebelum melakukan monitoring, Agus Masykur mengikuti pengarahan dari Presiden Republik Indonesia Joko Widodo secara virtual yang disaksikan pula serempak di beberapa ponpes dan rumah ibadah perwakilan daerah yang ada di seluruh Kabupaten/Kota di Indonesia. 

Presiden Jokowi berharap dengan vaksinasi kepada para santri pondok pesantren yang sebagian besar sudah melaksanakan pembelajaran tatap muka, akan meningkatkan herd imunity dalam menangkal covid-19 sehingga pembelajaran akan kembali pulih dan normal.
Presiden Jokowi juga menghimbau kepada seluruh daerah untuk segera melaksanakan vaksinasi kepada masyarakat yang belum disuntik. Dirinya juga menyampaikan apabila vaksin di daerah telah habis untuk segera mengajukan pengiriman stock vaksin kepada Kementerian Kesehatan sehingga sebaran covid-19 akan segera selesai dan tertanggulangi. 
Agus Masykur pun mengapresiasi kegiatan gebyar vaksinasi merdeka dalam rangka vaksinasi serentak di Pondok pesantren dan rumah ibadah. Vaksinasi serentak pesantren dan rumah ibadah ini ditargetkan menjangkau 45.122 dosis yang tersebar di  39 tempat/ lokasi di wilayah Jawa Barat. Untuk pelaksanaan vaksinasi di Ponpes Assalafiyah Ciasem dilaksanakan selama 2 hari dengan jumlah dosis vaksinasi sekitar 1.300 dosis dengan sasaran kepada para santri dan santriwati serta masyarakat. 

Selain terus mengajak penerapan Protokol Kesehatan, Agus Masykur juga mengajak kepada seluruh masyarakat untuk segera mendaftarkan diri untuk di vaksin ke puskesmas terdekat dan jangan merasa ragu karena vaksin tersebut halal terbukti dengan para santri dan pengurus ponpes mengikuti vaksin covid-19. 

Turut hadir pada kegiatan tersebut Kemenag Subang, Camat Ciasem, Pimpinan Pondok Pesantren Assalafiyah, Kapolsek, Danramil dan pimpinan GP Ansor.

AGUS HAMDAN/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Jalan Penghubung Butuh Perhatian PemKab dan PemProv Gorontalo

Gorontalo JMI , Masyarakat Paguyaman Pantai, Kabupaten Boalemo, Provinsi Gorontalo mengeluhkan dari tahun ketahun bahkan sampai dengan saat ...