WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Yonarmed 11 Kostrad Bersama Kodim 0705/Magelang Gelar Khitanan Massal dan Bhakti Sosial

Magelang, JMI - Dalam rangka mewujudkan Kostrad Peduli terhadap masyarakat, Yonarmed 11 Kostrad bersama Kodim 0705/Magelang dan Rumah Makan Lamongan Pak Yanto bekerja sama mengadakan Khitanan Massal dan Bhakti Sosial bertempat di TPA Ta'alim Temu Warga, Dusun Bakalan, Desa Taman Agung, Kecamatan Muntilan, Kabupaten Magelang Jawa Tengah, Jum'at (24/09/2021).

Kegiatan tersebut di hadiri Danyonarmed 11 Kostrad Letkol Arm Adin Suroyo, S.Sos, Danramil 14/Muntilan Kapten Arm Wadi dan Para Babinsa, Laziz (Lembaga Amil Zakat) Al-ihsan Jateng, Linmas Taman Agung Muntilan, Pasi Intel Yonarmed 11 Kostrad Lettu Arm Abimanyu dan 24 orang anggotanya turut berpartisipasi dalam kegiatan Khitanan Massal dan Bhakti Sosial.

Dengan tetap mengutamakan protokol kesehatan dengan jumlah Peserta 65 orang dibagi menjadi 2 gelombang agar di tidak berkerumunan saat pelaksanaan kegiatan, Semoga kegiatan ini dapat membantu masyarakat khususnya orang tua yang tidak memiliki biaya untuk menyunatkan anaknya.

Suara puluhan anak- anak terdengar di Gedung TPA dengan beragam ekspresi yang muncul dari raut wajahnya,  namun semua itu terbayar setelah mendapat bingkisan yang di berikan kepada mereka.

Danyonarmed 11 Kostrad Letkol Arm Adin Suroyo, S.Sos. mengatakan "Kegiatan Khitanan Massal dan bakti sosial ini dilangsungkan selain dari mewujudkan Kostrad Peduli, juga mempermudah masyarakat yang akan melangsungkan khitanan, sebab selain biaya Khitanan yang lumayan mahal, Masyarakat juga sedang menghadapi kesulitan ekonomi di masa Pandemi COVID-19,” ujarnya.

"Dengan di adakannya kegiatan tersebut, semoga dapat membantu masyarakat khususnya orang tua yang tidak memiliki biaya untuk menyunatkan anaknya", tambah Danyon.

Sementara itu, Panglima Divif 2 Kostrad Mayjen Andi Muhammad, S.H. menyampaikan perintah kepada Danmenarmed 2/PY/2 Kostrad Kolonel Arm Sumanto, S.Sos.M.M. bahwa masing-masing jajaran agar selalu mendukung setiap kegiatan positif seperti Khitanan Massal dan Bhakti Sosial bersama Komunitas dan Instansi setempat guna untuk mempererat tali silaturahmi dan kesolidan dengan masyarakat.

ASEP S/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Jalan Penghubung Butuh Perhatian PemKab dan PemProv Gorontalo

Gorontalo JMI , Masyarakat Paguyaman Pantai, Kabupaten Boalemo, Provinsi Gorontalo mengeluhkan dari tahun ketahun bahkan sampai dengan saat ...