WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Budy Riyanto Kembali Jabat Ketua DPD DKI PPS Betako Merpati Putih Tahun 2021-2025

Jakarta JMI, Budy Riyanto kembali terpilih sebagai Pengurus Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Persatuan Pencak Silat (PPS) Betako Merpati Putih Provinsi DKI Jakarta masa bakti tahun 2021- 2025.

Adapun acara pelantikan bertempat di gedung Biro Klasifikasi Indonesia di Jalan Yos Sudarso No. 38-40 Tanjung Priok, Jakarta Utara, pada Minggu (17/10/2021) kemarin 

Dikesempatan tersebut turut hadir  diantaranya Amos dan Hemi selaku keturunan langsung dari pendiri Merpati Putih, Dewan Guru Suci, Ketua UmumDjayeng, Dewan Pembina Rudianto dan Didong, dan seluruh Pengurus DPD dan ketua Dewan Pengurus Cabang se-DKI Jakarta.   
"PPS Merpati Putih ini adalah merupakan ilmu  warisan leluhur dari nenek moyang kita, sehingga wajib kita kembangkan dan lestarikan," ujar Budi dalam keterangannya.

Ia juga menjelaskan, bahwa visi dan misi merpati putih adalah berilmu, religius dan mandiri.

"Kita akan menciptakan generasi-generasi yang berkarakter budaya bangsa dan berwawasan nasional," katanya.

Menurutnya, lima tahun kedepan akan ada program yang di jalankan. Pertama adalah program senam  kebugaran melalui latihan olah nafas merpati putih yang lebih sehat dan bugar. Ini sudah terbukti dengan latihan olah nafas dan meditasi dapat meningkatkan daya tahan tubuh dan meningkatkan  iimun. 

"Dengan begitu diharapkan dapat membantu program pemerintah untuk meningkatkan kesehatan di masyarakat," ucapnya.

Selain itu, dalam bidang prestasi para pesilat dari merpati putih akan di ikut sertakan dalam kejuaraan- kejuaraan yang diadakan oleh Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI).

Faisal 6444/Red/JMI
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Jalan Penghubung Butuh Perhatian PemKab dan PemProv Gorontalo

Gorontalo JMI , Masyarakat Paguyaman Pantai, Kabupaten Boalemo, Provinsi Gorontalo mengeluhkan dari tahun ketahun bahkan sampai dengan saat ...