WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Bupati Ciamis Beri Uang “Kadeudeuh” Kepada 13 Atlet Berprestasi Pada PON XX Papua 2021

Ciamis, JMI - Bupati Ciamis Herdiat Sunarya dan Wakil Bupati Yana D Putra memberikan uang Kadeudeuh kepada 13 Atlet KONI Kabupaten Ciamis  yang berprestasi di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021 di Aula Sekretariat Pemkab Ciamis, Selasa (26/10/21). 

Bupati mengaku bahagia dengan prestasi para atlet asal Kabupaten Ciamis sehingga membuat semua bangga bagi warga Ciamis maupun Provinsi Jawa Barat. 

"Sebuah kebahagian dan kebanggaan bagi kami, Sungguh ini merupakan prestasi yang luar biasa dan tidak mudah meraihnya, tentu para atlet harus berlatih secara terprogram, terencana, dan terukur," kata Bupati Ciamis Herdiat Sunarya.

Ia menuturkan kontingen dari Kabupaten Ciamis berhasil menyumbang 10 medali emas, 7 perak, dan 6 perunggu, sehingga total semuanya sebanyak 23 medali.

Meski sudah meraih prestasi, kata Bupati, seluruh atlet agar tidak berpuas diri, tetapi harus terus menunjukkan prestasi di ajang lain yang lebih tinggi atau tingkat internasional.

“Kita jangan mudah berpuas diri dengan pencapaian yang gemilang ini, tapi kita harus mempersiapkan diri untuk target selanjutnya kedepan. Pemerintah Kabupaten Ciamis akan terus mendukung baik sarana dan prasarananya demi kemajuan olahraga di Kabupaten Ciamis,” Tambahnya.
Dalam kesempatan tersebut, Bupati Herdiat menjelaskan tentang pembangunan Stadion Atletik yang direncanakan Pemkab Ciamis selesai Tahun 2021.

"Pemkab akan selalu mendukung baik sarana maupun prasarananya bagi para atlet, salah satunya kita akan selesaikan stadion atlet di tahun ini," kata Herdiat menegaskan.

Sementara Ketua KONI Kabupaten Ciamis Yasmin Sambas juga mengucapkan rasa bangga karena telah berhasil memberikan yang terbaik untuk Jabar "Sebuah kebanggaan kita, Kabupaten Ciamis berhasil menyumbangkan 11 medali emas," jelas Yasmin.

Yasmin menuturkan  Capaian prestasi ini, tidak lepas dari peran Pemkab Ciamis yang memberikan dukungan kepada para atlet, termasuk saat memberikan uang “kadeudeuh”.

Amran Yusuf/JMI/Red
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Jalan Penghubung Butuh Perhatian PemKab dan PemProv Gorontalo

Gorontalo JMI , Masyarakat Paguyaman Pantai, Kabupaten Boalemo, Provinsi Gorontalo mengeluhkan dari tahun ketahun bahkan sampai dengan saat ...