WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Bupati Subang Sangat Geram, Tanah Pemda di Desa Patimban di Serobot dan di Klaim Sepihak

SUBANG, JMI - Dalam kunjungan kerjanya ke Desa patimban kecamatan pusaka negara, subang, Bupati Subang H. Ruhimat dan Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi beserta jajaran pejabat Forkopimda Kabupaten Subang melaksanakan kunjungan dalam rangka mengamankan dan mencabut plang garapan tanah diatas lahan milik Pemda Kabupaten Subang yang diklaim sepihak oleh pihak yang tidak bertanggungjawab di Blok 1 Tanjungjaya Beach Desa Patimban Kecamatan Pusakanagara, Sabtu (2/10/2021)

Di sinyalir  Bahwa Lahan seluas 15,5 hektare yang telah bersertifikat dan milik Pemda Subang tersebut diamankan setelah adanya dugaan penyerobotan tanah oleh pihak yang tak bertanggung jawab yang mengaku sebagai Saidi.

Sementara itu menurut tokoh masyarakat setempat yang juga pelaku sejarah terkait keberadaan lahan Pemda tersebut H. Iin Sholichin atau akrab disapa H. Iin membenarkan terkait adanya lahan Pemda seluas 15,5 hektare. "Dulu ada program dari pemerintah disini dibuat tambak udang windu. Programnya berjalan," ujarnya 

Selain itu ia pun menunjukan pula pada Kang Jimat beserta rombongan mengenai batas-batas wilayah serta lahan yang ada disekitar lahan Pemda tersebut.

Bupati Subang H. Ruhimat menyampaikan bahwa pada tahun 1986 telah terbit Sertifikat atas nama Pemda kabupaten Subang pada lahan dengan luas 15,5 hektare di Dusun Tanjungjaya Desa Patimban. 1"Tadi saya bicara dengan tokoh disini yang tahu betul sehari-harinya dan ia juga mengetahui saat dulu pemerintah ada program terkait udang windu disini," jelas Bupati subang

Ia merasa geram setelah mengetahui perihal berdirinya sebuah plang diatas lahan milik Pemda tersebut yang diklaim berdasarkan Surat Keterangan Desa. Dirinya menjelaskan bahwa Pemerintah Daerah Kabupaten Subang sendiri juga akan menggunakan lahan tersebut dan menginstruksikan Kepala Dinas PUPR Kabupaten Subang H. Syawal untuk segera melaksanakan normalisasi dan memasukkan saluran dekat lahan Pemda tersebut dilakukan normalisasi agar perahu dapat masuk dan bersandar tak jauh dari lahan Pemda. "Kepentingannya apa dan aman digunakan untuk apa, tunggu tanggal mainnya," ucapnya. 

Usai merobohkan plang tersebut Bupati Subang beserta rombongan kemudian berkeliling disekitar lokasi dan berharap dukungan dari forkopimda dalam rangka mengamankan berbagai aset Pemda Subang untuk digunakan demi kepentingan umum di masa yang akan datang.

Turut hadir pula dalam kesempatan tersebut Ketua DPRD Kabupaten Subang H. Narca Sukanda, Kapolres Subang AKBP Sumarni, Dandim 0605 Subang Letkol Czi Irsad Wilyarto, Sekda Subang H. Asep Nuroni,  Perwakilan Kejari Subang, para Asda, Staff Ahli Bupati, Kabag Aset hingga para Kepala Perangkat Daerah terkait.

AGUS HAMDAN/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

BBWS Citarum Pembangunan TPT Diduga Terkesan Tidak Transparan dan Patut di Pertanyakan.

Subang JMI, kementerian PUPR, melalui direktorat sumberdaya Air Balai besar Wilayah Sungai (BBWS) citarum melaksanakan pengerjaan proyek pe...