WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Kapolres Lampung Tengah Laksanakan Silaturahmi Lintas Agama dan Ormas Keagamaan

Lampung Tengah,JMI - Kapolres Lampung Tengah AKBP Oni Prasetya, S.I.K didampingi Kasat Intelkam Polres Lamteng, Iptu Sukoco SP, SH,. MH, KBO Sat Intelkam Polres Lamteng, Ipda Andi Meiriza Putra, SH, Kanit II, III, IV Sat Intelkam Polres Lampung Tengah melaksanakan Silaturahmi kepada tokoh Lintas agama / Ormas Keagamaan, di Resto Moonbee Kel. Bandar Jaya Timur Kec. Terbanggi Besar Lampung Tengah, Senin ( 04/ 10/2021) sekira 13.00 WIB.

Hadir dalam kegitan tersebut Ketua FKUB sekaligus Ketua MUI Lampung Tengah H.R Mutawali, Ketua LDII Lampung Tengah Suroto,  Sekertaris FKUB, Kholidi MS, Sekertaris DMI Lampung Tengah Drs H. Abd Majid AS, serta Perwakilan Anggota FKUB dari masing – masing Unsur Agama yakni : Islam :  Syahri Munir, Kristen Katolik : Widyo Wicaksono,  Protestan : Pdt Amos G Sinaga, 
Budha : Liem Amat Hindu : Ketut Suwendra, Ketua Forgimala Lampung Tengah  Indah Amelia dan Forum Perempuan Lintas Agama. 

Dalam silaturahmi atau FGD (Focus Group Discussion) yang disampaikan Ketua FKUB sekaligus Ketua MUI Lampung Tengah H.R Mutawali “Kita dari Unsur Agama harus menjalin silaturahmi dengan pihak Kepolisian, dan sama – sama bekerja untuk wilayah Kab. Lamteng yang aman dan kondusif”. 

Serta selama ini permasalahan yang mengatasnamakan agama dapat diselesaikan tidak lepas dari kerjasama antara FKUB, MUI dengan pihak kepolisian dan instansi terkait lainnya, Untuk itu Kami dari Unsur Agama yang ada di wilayah Lampung Tengah akan memberikan apresiasi Kepada Kapolres dan Jajarannya yang telah membantu dalam pemecahan Masalah khususnya terkait aliran sesat yang dapat sama- sama diselesaikan.

Kapolres Lampung Tengah AKBP Oni Prasetya, S.I.K, mengucapkan terimakasih atas kehadirannya kepada seluruh Tokoh dari berbagai unsur Agama yang ada di Lampung Tengah yang telah hadir dalam kesempatan ini, serta Demi terjalin kerjasama yang baik antara Para Tokoh Agama dan pihak Polres Lampung Tengah yang selama ini telah berlangsung baik, untuk itu kedepannya akan kita tingkatkan kembali.

Kami juga dari pihak Kepolisian Polres Lampung Tengah mohon dukungannya dalam pelaksanaan tugas kedepannya agar lebih baik, Terkait Pandemi Covid19 di wilayah Kab. Lampung Tengah telah mengalami penurunan yang sangat signifikan berkat kerjasama kita semua, namun kita tidak boleh terlena dan harus tetap menjaga protokol kesehatan dan mengharapkan dukungan para tokoh agama dalam mensukseskan Vaksinasi di Lampung Tengah, kata Oni. 

Lebih Lanjut Kapolres sangat Berterimakasih atas apresiasi yang diberikan kepada kami Polres Lampung Tengah, namun kami juga perlu arahan dan juga kritik agar kedepannya lebih baik lagi” Demikian Pungkasnya.

BORNOK/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Apel Besar dan Halal Bihalal Perumda Air Minum Tirta Rangga Kab.Subang Tahun 2024

Subang, JMI - Pj. Bupati Subang Bertindak sebagai pembina Apel Besar yang bertempat di Halaman Kantor Perumda air minum Tirta R...